Sukses

Lifestyle

Nostalgia: Masih Ingat Nggak Sama Iklan Tahun 90-an Ini?

Berbincang tentang nostalgia, kembali mengingat ke beberapa tahun lalu, sekitar tahun 90-an, banyak stasiun televisi yang baru mulai tumbuh. Kalau diingat lagi, banyak tayangan-tayangan yang bermutu dan sulit dilupakan. Bahkan soal iklan saja, dahulu banyak iklan yang kata-kata maupun jinglenya melekat hingga sekarang.

Di beberapa kesempatan lalu, Vemale sempat membahas iklan versi jaman dulu dengan iklan versi jaman sekarang. Kali ini, kami ingin menyajikan beberapa iklan yang muncul sekitar tahun 90-an yang masih lekat di ingatan dan belum dilupakan.

Salah satunya adalah iklan Xon Ce, yang selalu membuat kita ingat setiap kali membayar di loket jalan tol, atau iklan permen Kopiki yang jinglenya masih dipakai hingga sekarang. Lalu ada iklan apa lagi yang tak terlupakan ya?

Daripada pusing mengingat-ingat iklan jaman dulu, ini dia, kami hadirkan beberapa kumpulan video iklan yang bikin bernostalgia dengan masa lalu.

Iklan Xon Ce

Pria: Xon Ce-nya mana? Sariawan ya? kok diam aja?

Wanita: Sariawan? Saya kan rajin makan Xon-Ce...

Gara-gara iklan ini nih, jadi sering kepengen jahil saat berada di jalan tol. Membayar tiket tol, dengan menggoda si penjaga dan bertanya apakah ada Xon-Ce yang akan dibagikan.

Namun, beberapa waktu, Xon Ce benar-benar pernah dibagikan oleh penjaga tol sebagai promosi tahun 90-an lho.

Iklan Rokok Longbeach 

Pertama kali melihat iklan ini, munculnya sekitar jam 10 malam. Tak menduga kalau ternyata ini adalah iklan rokok, karena adegan yang diceritakan cukup menggelikan dan mengocok perut.

Baru ketahuan bahwa ini adalah iklan rokok setelah muncul logo si rokok di akhir iklan.

Iklan Bentoel Biru

Iklan si biru ini jinglenya manis dan nasionalisme sekali. Sampai rasanya ingin dinyanyikan terus menerus. Menceritakan dan menggambarkan keindahan Indonesia, iklan yang satu ini memang tak heran bila tak terlupakan.

Iklan Bayfresh

Jaman dulu, gara-gara iklan ini banyak remaja di desa yang mendambakan diberi bunga mawar oleh kekasihnya. Demikian juga saat hari Valentine, semua bunga akhirnya disemprot dengan aromanya karena dianggap dapat memikat hati wanita.

Iklan Autan

Ogah nikah gaya pengantin Jawa gara-gara badan digigit nyamuk? Ide ini muncul untuk mempromosikan iklan lotion anti nyamuk, di mana nyamuk seringkali memunculkan problem kulit bentol-bentol pada wanita. Kelucuannya terletak saat si gadis tak tahu bagaimana cara memakainya.

Iklan Kopiko

Dari dulu sampai sekarang tampaknya jingle iklan permen Kopiko selalu diingat dan melekat di masyarakat. Bahkan sempat gonta ganti bintang iklan, jinglenya masih sama itu melulu...

Iklan Pindy Mint

Permen yang satu ini dulu sempat populer karena iklan dan tagging 'dingin-dingin empuk'. Bahkan istilah ini jadi beken dan seringkali dipakai para remaja.

Iklan Aqua

Ada saja ide kreatif air mineral ini dalam membuat iklan. Menciptakan orkestra dengan menggunakan seluruh botolnya, kemudian menghasilkan suara merdu yang diingat banyak masyarakat.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading