Sukses

Lifestyle

Tips Packing Mudik Ala Backpacker

Saat harus mudik ke kampung halaman dengan menggunakan alat transportasi umum, hendaknya barang bawaan harus praktis dan tidak menyusahkan. Pasalnya, di jalan ataupun kendaraan umum, desak-desakan dengan penumpang tak bisa terhindar.

Apabila Anda ingin agar barang bawaan tetap aman, yuk ikuti tips mudik ala backpacker berikut ini:

Tips 1: jangan bawa barang berlebih

Tentukan berapa hari Anda akan pulang ke kampung, sehingga Anda tidak sampai membawa pakaian yang berlebihan jumlahnya. Disarankan, membawa beberapa celana tidak lebih dari dua, baju tidak lebih dari 6, karena Anda juga masih bisa melakukan cuci kering pakai.

Tips 2: melipat pakaian

Membawa backpack atau tas ransel Anda tidak bisa membiarkan pakaian dilipat rapi layaknya membawa koper. Pastikan saja Anda membawa pakaian berbahan yang tidak mudah kusut, sehingga saat dikeluarkan dari tas, Anda bisa memakainya instant.

Cara melipat pakaian dalam backpacker adalah dengan menggulungnya dan menyusunnya seperti bambu. Bisa horizontal dan vertikal.

Tips 3: pisahkan uang

Agar Anda tidak ribet mengeluarkan dompet, pisahkan uang untuk transport, uang makan, dan uang cadangan di kantung tas yang bisa dijangkau dengan mudah, tetapi tetap aman. Jangan terlalu sering mengeluarkan dompet agar terhindar dari kejahatan. Dompet diletakkan saja di bagian tengah dekat pakaian.

Tips 4: bawa case gadget

Agar gadget Anda tidak berserakan, tempatkan semua gadget pada case atau dompet kecil dan simpan di dalam backpack/ransel Anda. Usahakan case tersebut juga water resistant sehingga Anda tidak khawatir saat mendadak hujan atau terkena air.

Tips 5: bawa obat cadangan

Apabila Anda memiliki penyakit ringan tertentu, bawa beberapa obat cadangan semisal obat maag, obat sakit kepala, obat masuk angin, dan obat anti mabuk. Simpan di bagian yang mudah dijangkau sehingga kapanpun Anda membutuhkannya, Anda tidak harus membongkar seluruh barang bawaan Anda.

Tips 6: siapkan air minum

Kejahatan kriminal selalu ada saja jalannya, untuk menghindari kejahatan seperti pembiusan, bawa saja bekal minum sendiri. Anda bisa menenteng atau apabila ada case untuk minum, Anda bisa menyelipkannya di bagian ransel.

Last but not least, pakai sandal/sepatu yang nyaman dipakai. Hindari memakai heels agar Anda bisa bergerak leluasa dan tidak mudah lelah.

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading