1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Pria Ini Tempuh Jarak Ribuan Kilometer Demi Nonton Asian Para Games 2018

Kamis, 11 Oktober 2018 11:37 Penulis: Rohmitriasih
copyright Liputan6.com

Vemale.com - Asian Para Games 2018 masih terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Pertandingan olahraga yang menghadirkan para atlet penyandang disabilitas ini tentunya menjadi moment yang sangat menginspirasi banyak orang.

Salah satu orang yang terinspirasi oleh pertandingan ini adalah seorang pria bernama Risal Anssor dari Ternate. Melansir dari laman Liputan6.com, pria yang juga penyandang disabilitas ini datang ke Jakarta dan menempuh jarak sejauh 2.500 kilometer.

Dari Ternate, Risal dengan sangat semangat pergi ke Jakarta untuk nonton Asian Para Games 2018 sekaligus menyemangati para atlet yang bertanding di sana. Datangnya Risal ke Asian Para Games ini juga bertujuan agar dirinya selalu termotivasi serta belajar banyak hal.

Risal mengatakan, "Ini event akbar untuk disabilitas, amat disayangkan untuk dilewatkan. Saya datang ke sini untuk mempelajari penyelenggaraan Asian Para Games. Sehingga nanti ilmunya bisa untuk memperbaiki penyelenggaraan olahraga teman-teman disabilitas di Kota Ternate, Maluku Utara."

Risal yang juga seorang mantan atlet disabilitas untuk cabang olahraga tenis meja ini dengan penuh semangat pergi dari satu venue ke venue lainnya dan memberi support pada para atlet yang sedang bertanding. Pria ini juga teliti mengamati setiap pertandingan yang ia tonton. Menurut Risal, Jakarta saat ini telah menjadi kota yang begitu nyaman bagi penyandang disabilitas. Ini membuatnya begitu bahagia.

"Dulu Jakarta masih jauh dari kata nyaman buat kami. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kota ini mulai berbenah. Sekarang saya tak lagi kesulitan untuk menggunakan transportasi yang ada. Di setiap venue yang saya datangi, semuanya sudah makin lengkap dan memadahi," tambahnya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Cara Nindy Ayunda Hadapi Haters