1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Berawal dari Foto di Medsos, Bulan Karunia Bisa Memanah Bersama Jokowi

Senin, 08 Oktober 2018 11:00 Penulis: Endah Wijayanti
Bulan bersama Presiden Joko Widodo./Copyright vidio.com

Vemale.com - Bulan Karunia Rudianti, sosoknya sangat menginspirasi dan menarik perhatian publik pada upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Pada acara istmewa tersebut, gadis disabilitas asal Pekanbaru ini memanah bersama Presiden Joko Widodo. Putri dari pasangan Rudi Arifin dan Purwanti ini mengaku dirinya sempat deg-degan meski bangga bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Bulan sendiri bukanlah atlet. Namun, dia sudah berlatih memanah selama dua bulan dan punya cita-cita ingin jadi atlet memanah. Keterlibatannya di pembukaan Asian Para Games 2018 ini sangat menarik. Dikutip dari Liputan6.com, Bulan pernah mengunggah fotonya saat latihan memanah dan ternyata foto tersebut dilihat oleh panitia pelaksana Asian Para Games.

Panitia pun menghubungi Bulan untuk mengajaknya bergabung untuk tampil di upacara pembukaan. Meski Bulan bukan atlet, tapi panitia sangat antusias menyambutnya. Pada saat pembukaan, Bulan berhasil memanah tepat sasaran. "Banyak yang takjub Bulan bisa fokus dan memanah tepat sasaran," kata Ibunda Bulan, Purwanti.

Bulan membawa busur dan anak panahnya sendiri pada pembukaan Asian Para Games 2018. Sebelum tampil, Bulan sudah berlatih beberapa kali. Saat ini Bulan belum menjadi atlet, tapi dia sudah rutin berlatih dan punya cita-cita menjadi atlet panahan. "Setiap pulang sekolah saya berlatih memanah secara otodidak di halaman rumah. Saya ingin menjadi atlet panahan," jelas Bulan.

Kita doakan semoga Bulan bisa menggapai cita-citanya menjadi atlet panahan, ya ladies. Terus semangat Bulan, terima kasih sudah jadi inspirasi kami semua.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Klarifikasi Angbeen Rishi Soal Perseteruan Dengan Ibunya