Sukses

Lifestyle

Unik dan Nyaman, Perpustakaan Ini Terletak di Tengah Hutan

Apakah kamu suka membaca Ladies? Beberapa orang sangat suka membaca dan menjadikan perpustakaan sebagai tempat favoritnya. Tapi, tidak sedikit orang yang begitu benci membaca dan mendengar kata perpustakaan saja sudah membuatnya sebal.

Namun nih ya, jika dengan perpustakaan bernama Li Yuan di Beijing satu ini, kamu yang semula sebal dengan perpustakaan kemungkinan besar akan menyukainya. Kenapa?

Peprustakaan di tengah hutan/copyright  AFP/Fred Dufour/gen

Melansir dari laman liputan6.com, perpustakaan ini merupakan perpustakaan yang unik dan mengesankan. Ini adalah perpustakaan yang terletak di tempat yang sangat tidak biasa yakni hutan. Perpustakaan Li Yuan dibangun di tengah hutan di kota Beijing, China.

Memiliki luas 170 meter persegi, dikelilingi hutan dengan pepohonan lebat dan suasana alam yang masih asri, menjadikan perpustakaan ini sangat unik. Ini juga begitu nyaman dan dikatakan sebagai perpustakaan paling romantis. Dibangun di atas sungai dengan bahan bangunan berupa kayu serta dikelilingi oleh perbukitan menawan, menjadikan perpustakaan ini terlihat semakin menakjubkan.

Suasana di dalam perpustakaan/copyright AFP/Fred Dufour/gen

Untuk koleksi buku dan suasana di dalam perpustakaan, keduanya cukup membuat siapa saja betah berlama-lama di sana. Perpustakaan Li Yuan sendiri dibangun pada tahun 2012 oleh seorang arsitek bernama Li Xiaodong.

Meski jaraknya sangat jauh dari pusat kota, setiap harinya perpustakaan ini selalu ramai oleh pengunjung. Para pengunjung datang ke sini untuk menikmati suasana tenang dan nyaman saat membaca setiap buku yang dipinjamnya dari petugas perpustakaan.

  

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading