Sukses

Lifestyle

Nikmati Keindahan Ragam Kain Indonesia di Pesona Batik Wastra Nusantara

Menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) untuk ke-3 kalinya mempersembahkan event tahunan, yaitu ‘Pesona Batik Wastra Nusantara’ yang digelar pada tanggal 26 September - 7 Oktober 2018.

Tommy L. selaku Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading mengatakan event ini bertujuan agar masyarakat semakin memperkaya wawasan akan wastra Indonesia, tentu dalam event ini khususnya batik, sekaligus berkontribusi untuk semakin meningkatkan eksistensi industri lokal.

“Salah satu hal baru yang kami tampilkan tahun ini adalah ekshibisi Selendang Indonesia. Jika batik biasanya populer sebagai busana atau kain untuk fashion draping, kali ini kami pamerkan keindahan selendang Indonesia berbahan batik,” ujarnya kepada Vemale.com

Pesona Batik Wastra Nusantara./Copyright Vemale

Rangkaian acara yang dihadirkan ‘Pesona Batik Wastra Nusantara’ selama periode 12 hari ini, antara lain:

1. Bazaar Gallery Batik yang didukung oleh Adi Wastra Nusantara, yaitu bazar batik yang memberikan banyak variasi pilihan batik dengan kualitas terbaik dari para pengrajin pengusaha batik ternama, seperti Padi dari Jakarta, Pesona Batik Madura dari Madura, Canting Wira SRBY dari Surabaya, RPG Batik Sutera Garut dari Garut, Batik Cahyo dari Pekalongan, Batik Tatik Sriharta dari Solo, Galeri Batik Jawa dari Yogyakarta, dan masih banyak lainnya.

2. Exhibition “Selendang Indonesia” serta Batik Fashion Parade by Indonesian Designers juga akan digelar di area The Forum, MKG 3 lantai dasar. Batik Fashion Parade menampilkan fashion show koleksi batik dari para pengrajin dan pengusaha batik Indonesia dan desainer Indonesia ternama, di antaranya yaitu Purana Indonesia (29 September), Mahadevi (30 September), dan Handy Hartono (7 Oktober).

Tidak hanya wastra Nusantara, MKG juga kembali menghadirkan unsur kerajinan tangan dalam Craft Village, di sini Anda bisa mengikuti Craft & Ideas Workshop untuk belajar membuat kerajinan tangan sendiri. Kali ini Craft & Ideas Workshop menggandeng beberapa partner seperti Rumah Sanur dari Bali yang terkenal sebagai creative hub di Sanur, Wastra Loka dari Yogyakarta dengan ide kreatifnya mengaplikasikan motif wastra Nusantara pada media selain kain, dan Heart Lab dari Bali dengan kreasi unik menggunakan kertas daur ulang.

Jangan lewatkan juga penampilan-penampilan artis papan atas Indonesia, yakni Andien pada 29 September 2018 dan Angel Pieters pada 6 Oktober 2018 di area The Forum, MKG 3. Pengunjung juga dimanjakan dengan Shoppers Program, yaitu Shopping Rewards berupa voucher belanja sebesar Rp 50.000,- untuk setiap pembelanjaan minimum Rp 750.000,- di Bazaar Gallery Batik.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading