Sukses

Lifestyle

Daftar Perkakas Wajib Punya Para Cewek di Rumahnya, Apa Saja?

Menempati hunian baik rumah baru atau masih mengontrak, para cewek sedikit banyak juga harus memahami perkakas yang wajib dimiliki. Selain mengantongi daftarnya, ada baiknya menguasai cara penggunaannya juga, terutama saat terjadi hal-hal tak terduga seperti keran kamar mandi yang mendadak bocor atau engsel pintu yang lepas. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Obeng

Kalau alat yang satu ini, Ladies mungkin sudah familiar, tapi tahukah kamu jika ada dua jenis obeng yang wajib dimiliki? Pertama, obeng kembang yang digunakan untuk mengencangkan dan melepaskan sekrup. Fungsi yang sama juga dimiliki obeng slotted atau minus, tapi bisa juga digunakan untuk mencongkel sesuatu yang sulit dibuka.

Palu

Tersedia dalam berbagai ukuran, palu dapat digunakan untuk memperbaiki atau memasang alat-alat rumah tangga. Mulai dari memaku dinding, memperbaiki rak kayu yang mulai bergoyang, hingga mencabut paku yang tidak diinginkan di dinding.

Senter

Senter merupakan alat yang wajib dimiliki setiap rumah. Bukan hanya digunakan saat listrik padam, tapi juga membantu menerangi area-area gelap, mulai dari loteng, bagian belakang lemari, hingga melihat bagian dalam mobil. Bentuk senter pun bermacam-macam, dari kecil hingga besar, pilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Gunting Kabel

Tidak sembarang gunting mampu memotong kabel yang padat dan keras. Sediakan selalu gunting kabel yang ukurannya lebih besar dibandingkan gunting biasa atau gunting khusus pemotong kain. Biasanya, gunting jenis ini dijual bersama tang, sehingga dapat memotong kabel yang terkelupas, agar terhindar dari risiko terjadinya korsleting listrik.

Gembok

Maraknya kasus pencurian dan perampokan di rumah membuat Ladies harus tetap waspada. Tidak ada salahnya melakukan pengamanan dengan membeli gembok, baik itu gembok alarm maupun yang terbaru dan dianggap paling aman, gembok anti maling.

Namun, memilih gembok rumah tidak bisa sembarangan. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan membeli gembok yang tidak tepat sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, jangan ragu untuk membayar harga gembok yang cukup tinggi, asal sulit dijebol orang yang berniat buruk. Jika perlu pilih sistem master key di mana hanya dibutuhkan satu kunci gembok untuk beberapa buah gembok.

Bor

Walau harganya cukup mahal, memiliki bor di rumah punya banyak keuntungan. Bukan hanya dapat mengencangkan dan melepas baut dengan cepat, tapi juga memudahkan Ladies dalam pemasangan paku, terutama pada dinding yang sangat keras. Penggunaan bor dapat menekan risiko munculnya retak di permukaan tembok.

Walau identik dengan dunia pria, paling tidak cewek harus memiliki beberapa perkakas dan cara tepat untuk memakainya. Kalau kesulitan memilih di toko bahan bangunan, belanja saja di Ruparupa.

Sebagai authorized online retailer ACE Hardware dan Informa Furnishings, Ruparupa menjamin barang yang asli dan berkualitas tinggi. bukan hanya punya aneka produk buat melengkapi rumah, belanja pun bisa lebih hemat berkat tawaran potongan harga maupun cicilan 0%. Yuk, segera belanja di Ruparupa!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading