Sukses

Lifestyle

Menderita Kondisi Langka, Gadis Ini Hanya Bisa Makan Satu Biskuit Sehari

Usianya baru 18 tahun. Namun, gadis bernama Rose Kelble dari Stevensville, Maryland, Amerika Serikat ini harus berjuang lebih untuk bertahan hidup. Penyakit langka yang ia derita, membuatnya hanya bisa makan satu biskuit setiap harinya.

Melansir dari laman mirror.co.uk, Rose menderita penyakit langka bernama Ehler Danlos Syndrome (EDS) dan Mast Cell Activation Syndrome. EDS merupakan penyakit keturunan yang menyebabkan gangguan pada kekuatan serta kelenturan organ tubuhnya. Rose sendiri telah menderita penyakit ini sejak lahir.

Sedangkan untuk Mast Cell Activation Syndrome, ini adalah sindrom yang membuat tubuhnya rentan terkena berbagai gejala penyakit kronis, salah satunya anafilaksis atau alergi. Rose ternyata juga menderita kondisi lain yang membuat tubuhnya semakin lemah yakni gastroparesis. Sebuah kondisi yang menyebabkan ia memiliki otot lambung lemah, sistem pencernaan terganggu dan nyeri perut. Akibat kondisi inilah, tubuh Rose menolak sengaja jenis makanan dan minuman yang dikonsumsinya.

Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya, di tubuh Rose harus dipasang beberapa peralatan medis yang menghubungkan tabung makanan dengan tubuhnya. Dalam sehari, gadis ini harus minum 8 pil obat sebanyak dua kali sehari. Di tengah hari, ia juga harus minum 4 buah pil. Ini semua dilakukan agar ia bisa bertahan hidup.

Meski kondisinya sangat lemah, Rose tidak mudah menyerah dengan kondisinya. Ia tetap berusaha melakukan berbagai aktivitas seperti orang lain pada umumnya. Ya, walau ia membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukan aktivitas tersebut.

Agar tidak jenuh dan bosan apalagi meratapi kondisinya, Rose akan menyibukkan diri dengan bermain game, membaca buku, jalan-jalan dan melakukan aktivitas lain yang cukup ringan. Karena kondisinya, Rose juga harus berada di dekat kerabat, sahabat atau teman-temannya untuk memudahkannya melakukan berbagai aktivitas.

Bagi Rose, kondisinya ini membuatnya cukup menderita. Tapi, ia tak boleh mudah putus asa dan menyerah begitu saja. Bagaimana pun kondisinya, ia harus tetap semangat bertahan hidup dan melakukan yang terbaik dalam hidupnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading