Sukses

Lifestyle

Salut, Polisi Ini Gendong Ibu Hamil ke Rumah Sakit Karena Tiada Ambulans

Ketika melihat ibu hamil yang hendak melahirkan dan kesakitan, apa yang akan kita lakukan? Melihatnya saja atau segera memberi pertolongan? Seorang polisi di Mathura, Uttar Pradesh telah melakukan hal yang bikin salut pada ibu hamil yang hendak melahirkan yang saat itu berada di stasiun Mathura Cantt.

Melansir dari laman indiatimes.com, seorang polisi bernama Sonu Kumar sedang bertugas pada tanggal 14 September 2018. Saat itu, ia berada di stasiun Mathura Cantt dan mendapati sebuah keributan di sana. Ternyata keributan itu disebabkan adanya seorang ibu hamil yang merasa kesakitan karena hendak melahirkan.

Melihat si ibu hamil, Sonu pun segera melakukan panggilan ke petugas ambulans setempat. Namun sayang, panggilannya gagal dan tidak ada ambulans yang tersedia. Sonu kemudian meminta tandu pada petugas di stasiun. Lagi-lagi sayang, tidak ada tandu di stasiun tersebut.

Mendapati tidak adanya ambulans yang datang dan tandu yang tersedia, tanpa pikir panjang Sonu menggendong si ibu hamil menuju ke klinik kesehatan terdekat. Dan beruntung, atas apa yang dilakukannya si wanita hamil bisa melahirkan tepat waktu dan dia maupun bayinya selamat.

Sonu mengatakan, "Aku melihat wanita itu kesakitan dan suaminya meminta orang lain untuk membantunya. Aku telah berusaha memanggil ambulans, tapi tidak tersedia. Tidak ada tandu juga di sana. Jadi aku memutuskan membawanya sendiri ke rumah sakit. Beruntung keduanya selamat."

Ibu hamil yang ditolong Sonu akhirnya melahirkan bayi laki-laki di klinik. Ia dan suaminya sangat berterima kasih kepada Sonu. Kisah ini sendiri telah membuat banyak orang salut atas kebaikan Sonu. Ini juga menjadi pelajaran berharga bagi setiap orang agar senantiasa menjadi pribadi yang ringan tangan dan membantu orang lain yang membutuhkan tanpa pamrih.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading