1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Rahasia Sehat Kakek 111 Tahun yang Hobi Pergi ke Gym

Sabtu, 15 September 2018 12:46 Penulis: Rohmitriasih
copyright unsplash.com/Craig Whitehead

Vemale.com - Setiap orang pasti ingin memiliki usia yang panjang, tubuh sehat, bugar dan terawat. Jika menginginkan hal ini, tentunya seseorang harus memiliki pola hidup sehat, menghindari segala hal yang memperburuk kesehatan dan menjalani olahraga rutin setiap hari.

Bicara mengenai seseorang yang tetap sehat, bugar dan mengesankan di usia senja, mari kita berkenalan dengan seorang kakek asal California berikut ini.

Di usianya yang ke 111 tahun, kakek yang memiliki nama Henry Tseng ini masih rutin pergi ke gym dan melakukan olahraga kebugaran maksimal selama 30 menit setiap harinya. Melansir dari laman latimes.com, setiap hari kakek Henry akan pergi ke Collins and Kats Family YMCA, Sawtelle, California untuk melakukan olahraga kebugaran.

Kakek Henry Tseng/copyright indiatimes.com

Baginya, melewatkan olahraga akan membuat tubuhnya terasa berat dan tidak fit lagi. Kakek Henry asal Yokohama, Jepang dan pindah ke California tahun 1975 ini sendiri merupakan contoh lansia sehat dan kuat yang ada di dunia. Meski usianya sudah tak muda lagi, ia tak malas untuk melakukan olahraga dan memastikan tubuhnya akan senantiasa sehat serta bugar.

Dari laporan yang ada, saat usia kakek 80an tahun, ia rutin melakukan olahraga senam lantai demi menjaga kesehatannya. Saat usianya 90an tahun, ia menekuni olahraga aerobik. Dan semakin bertambah usianya, olahraga kebugaran atau gym ringin menjadi kebanggaannya.

Menurut anak perempuan kakek Henry, ayah tersebut memang menyukai dunia olahraga. Saat masih muda, hobi kakek Henry adalah olahraga renang, lari dan menjelajah di alam liar. Sejak muda, kakek Henry maupun istrinya tidak pernah minum minuman keras, merokok serta melakukan hal-hal yang bisa memperburuk kesehatannya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Melewati Batas, Meraih Mimpi - Jonathan Cristie