1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Selamatkan Sang Ibu yang Nyaris Tenggelam, Kisah Anak di India Ini Viral

Jum'at, 14 September 2018 14:24 Penulis: Rohmitriasih
copyright facebook.com/Sanjeev Choudhury

Vemale.com - Sejak beberapa hari terakhir nama Kamal Kishore menjadi nama yang cukup viral di kalangan netizen. Banyak orang yang merasa bangga pada sosoknya. Apa yang membuat dirinya membanggakan?

Melansir dari laman indiatimes.com, Kamal adalah seorang anak yang usianya masih 11 tahun. Meski begitu, ia sudah menyelamatkan sang ibu dan bibinya yang nyaris tenggelam di sungai Brahmaputra, India. Tak hanya menyelamatkan ibunya, ia juga telah membantu tim sar setempat untuk menyelamatkan penumpang sebuah perahu yang terbalik di sungai Brahmaputra.

Kamal yang masih berusia 11 tahun itu dikabarkan berhasil melintasi sungai brahmaputra yang mengalir deras saat melakukan penyelamatan terhadap ibu, bibi dan orang-orang lainnya.

Kisah penyelamatan ini sendiri bermula ketika Kamal, ibu dan bibi juga beberapa orang lain menaiki perahu di sungai Brahmaputra untuk melakukan perjalanan pulang ke rumah. Di tengah perjalanan, perahu yang ditumpanginya menabrak batu dan terbalik. Para penumpang pun panik, termasuk ibu dan bibi Kamal.

Mendapati arus sungai yang begitu deras, ibu Kamal meminta anak kelas 6 SD itu untuk segera menepi dan menyelamatkan diri. Kamal pun mulai menepi. Tapi, saat Kamal mendekati tepi sungai, ia berbalik dan melihat ibu serta bibinya nyaris terseret derasnya aliran sungai. Tanpa pikir panjang, Kamal kemudian berenang menuju tengah sungai dan menyelamatkan sang ibu serta sang bibi.

Dengan apa yang Kamal lakukan, sang ibu maupun bibinya bisa menepi dan selamat. Anak 11 tahun itu juga membantu tim sar melakukan penyelamatan terhadap penumpang perahu lainnya.

Ibu Kamal mengatakan, "Aku tahu dia bisa menyelamatkan diri karena ia terbiasa berenang di sungai. Aku berhutang nyawa pada anakku. Aku salut dengan apa yang telah dilakukannya."

Meski telah berhasil menyelamatkan sang ibu dan bibi juga beberapa penumpang lain, rupanya Kamal masih menyimpan kesedihan dan penyesalan. Saat perahu yang ditumpanginya terbalik, ia tidak bisa menyelamatkan beberapa penumpang lain khususnya seorang ibu dan anak bayinya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Berkaca Pada Kasus Via Vallen Vs Jerinx, Bagaimana Aturan Cover Version?