Sukses

Lifestyle

Produser 'Crazy Rich Asians' Gandeng Joko Anwar Membuat 3 Film Indonesia

Ladies, sudah dengar kabar terbaru ini? Rumah produksi Ivanhoe Pictures menggandeng Joko Anwar untuk membuat film Indonesia. Rumah produksi yang memproduksi film Crazy Rich Asians ini rencananya akan memproduksi tiga film sekaligs bersama sutradara Joko Anwar.

Seperti yang dikutip dari variety.com, Selasa (11/9), Ivanhoe bakal bekerjasama dengan studio yang berbasis di Indonesia, Base Entertainment, CJ Entertainment dari Korea Selatan, dan Rapi Films. Keempatnya nanti akan mengerjakan projek bersama di Indonesia, mulai dari pengembangan, pendanaan, hingga produksi. Base Entertainment akan mendapat kepercayaan untuk melakukan distribusi film karya mereka di Indonesia.

Dalam kerjasama yang dijalin, rencananya akan ada tiga film berbahasa Indonesia yang dibuat, antara lain Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell. Joko Anwar akan bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis naskah untuk ketiga film tersebut.

"Menyatukan keahlian dari perusahaan produksi internasional seperti Ivanhoe Pictures dan CJ Entertainment dengan kecakapan lokal dari Base Entertainment dan Rapi Films, yang punya peranan penting dalam pemahaman penonton Indonesia dan memperluas pasar, adalah perjalanan menyenangkan dari kumpulan perusahaan kami," ujar John Penontti, presiden dari Ivanhoe Pictures.

Diketahui bahwa populasi penduduk Indonesia yang mencapai 260 juta jiwa ini dinilai belum diimbangi dengan industri filmnya. Dengan kata lain, industri perfilman di Indonesia masih terbilang kecil. Meski begitu, Indonesia masih punya banyak peluang untuk meningkatkan industri perfilman dan ekonomi kreatif.

Diharapkan kerjasama yang dijalin ini bisa meningkatkan kemajuan industri perfilman di Indonesia. "Kerjasama dinamis ini sama-sama punya visi menciptakan konten untuk pasar Indonesia yang terus berkembang, juga untuk audiens internasional yang lebih luas," kata Shanty Harmayn, CEO dari Base Entertainment.

Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini, industri film di Indonesia bisa terus berkembang dan makin sukses ke depannya ya ladies. Jadi nggak sabar juga nih menanti film-film baru dari Joko Anwar.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading