1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Jual Ikan dengan Mata Palsu, Toko Ikan di Kuwait Dipaksa Tutup

Rabu, 05 September 2018 17:00 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright pexels.com/Mali Maeder

Vemale.com - Salah satu ciri ikan yang masih segar dan layak dikonsumsi adalah matanya masih bening alias segar. Namun, bagaimana jadinya jika penjual ikan memasang mata palsu pada ikan dagangannya agar ikan terlihat segar? Tentu ini sangat menjengkelkan dan membuat pembeli merasa tertipu.

Sebuah toko ikan di Kuwait baru-baru ini viral di dunia maya dan menjadi perbincangan hangat netizen karena terbukti memasang mata palsu pada ikan dagangannya. Mata palsu yang dipasang pada mata ikan bertujuan untuk mengelabuhi para pembelinya.

Dengan memasang mata palsu, ikan yang mereka jual tampak segar dan masih layak dikonsumsi. Padahal, ikan tersebut sudah hampir membusuk dan kualitasnya sangat buruk.

Karena terbukti memasang mata palsu pada ikan dagangannya, toko ikan ini ditutup paksa oleh pihak berwenang setempat. Tak hanya ditutup paksa, penjual ikan juga terancam harus membayar denda cukup besar.

Tipu muslihat penjual ikan ini pertama kali terbongkar setelah seorang pengguna facebook dengan akun Ayman Mat memposting video singkat mengenai dirinya yang sedang mencuci ikan. Dalam video itu, Ayman menemukan mata plastik pada ikan-ikan yang ia cuci. Awalnya video ini cukup menghibur netizen dan jadi bahan lelucon. Tapi lama-lama, netizen mulai murka dan meminta pemerintah setempat menutup toko penjual ikan dengan mata palsu.

Beberapa waktu kemudian, seorang pengguna twitter juga memposting ikan dengan mata palsu yang meresahkan warga. Sejak diposting pada 1 September, postingan di twitter oleh akun @Bayan_kw ini telah dibagikan hingga 4,9 ribu kali, mendapat 3,8 like dan banjir ribuan komentar. Seorang netizen berkomentar, "Ini cara jualan yang unik tapi menjengkelkan. Mendapati hal ini aku sedih sekaligus terhibur. Aku tak bisa berhenti tertawa. Apakah si penjual tak berpikir bahwa pembeli tidak akan memperhatikan?"

Kalau kamu yang menemukan ikan dengan mata palsu? Apa nih tanggapan kamu ladies?

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Halangi Bajaj, Pejalan Kaki Tiduran di Trotoar