Sukses

Lifestyle

Menjadi Mama Masa Kini, #MamaGaBolehSakit Perlu Lakukan Hal Ini

Mama masa kini dikenal sebagai sosok dengan jadwal super padat. Baik itu full time mom maupun working mom, ada banyak tugas yang sudah menanti setiap hari. Mulai dari mengurus rumah, merawat keluarga, hingga menyelesaikan pekerjaan lainnya di luar rumah. Waktu 24 jam seakan nggak cukup untuk seorang mama, bahkan seringnya kurang memperhatikan diri sendiri karena padatnya kesibukan.

Di tengah banyaknya peran yang dijalaninya, seorang mama nggak hanya dituntut bisa membagi waktu saja. Mama juga harus selalu sehat agar bisa menjalankan berbagai tugasnya dengan maksimal. Karena #MamaGaBolehSakit, begini caranya menjaga kesehatan di antara banyak peran.

Olahraga Secara Rutin

©Pexels

Kesibukan yang padat sering membuat mama merasa nggak punya waktu untuk melakukan olahraga. Padahal, latihan fisik secara rutin penting untuk menjaga tubuh tetap fit di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Olahraga bisa membantu mengusir stres, melatih kerja jantung, melancarkan metabolisme tubuh, dan meningkatkan sistem imun. Cukup lakukan olahraga ringan setiap harinya, seperti jogging atau bersepeda di sekitar rumah atau berlatih gerakan stretching dari video di internet bisa membantu jaga tubuh tetap fit.

Cukup Istirahat

©shutterstock

Waktu istirahat yang cukup bisa membantu menjaga tubuh mama tetap fit. Selain itu, istirahat diperlukan untuk mengembalikan energi, sehingga mama bisa menjalani berbagai aktivitasnya dengan maksimal sepanjang hari. Tidur yang cukup di malam hari juga membantu proses regenerasi sel tubuh, termasuk memaksimalkan sistem imun tubuh.

Jaga Kesehatan Tubuh Asupan Nutrisi yang Tepat

©Pexels

Mama juga perlu memperhatikan kesehatan lewat konsumsi makanan sehari-hari. Batasi asupan makanan yang mengandung lemak dan kadar gula tinggi karena bisa memberi dampak kurang baik untuk kesehatan. Ganti dengan asupan makanan yang memiliki kadar gizi yang diperlukan tubuh, seperti buah dan sayur. Kedua makanan ini kaya akan serat dan vitamin lainnya yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh tetap maksimal.

Nah, salah satu nutrisi penting untuk menjaga tubuh mama masa kini tetap sehat adalah asupan vitamin C. Zat yang satu ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat. Vitamin C juga baik untuk membuat mama tetap cantik dan awet muda.

Selain itu, tubuh juga membutuhkan asupan Vitamin B yang cukup setiap harinya agar metabolisme bisa berjalan dengan optimal. Bahan alami lainnya yang dapat membantu menjaga kesehatan mama adalah madu. Selain berperan sebagai pemanis alami yang rendah kalori, madu juga kaya kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Supaya mama bisa menjaga kesehatan tubuhnya dengan optimal, dapatkan asupan nutrisi yang diperlukan dengan mengonsumsi Oronamin C secara rutin. Minuman yang bervitamin yang diproduksi oleh PT Amerta Indah Otsuka ini mengandung Vitamin C, B, dan madu yang dapat membantu memelihara kesehatan tubuh. Minuman ini mengandung 145 mg Vitamin C yang sesuai dengan kebutuhan rata-rata harian Vitamin C orang dewasa yaitu 90 mg. Vitamin C ini dapat diminum saat sariawan atau gusi berdarah serta melindungi tubuh dari radikal bebas.

 

Nggak hanya itu, Oronamin C juga mengandung Vitamin B yang lengkap yaitu B2, B3, dan B6 serta mampu membantu proses metabolisme tubuh. Dengan sensasi rasa citrus yang menyegarkan, mama bisa mendapatkan banyak manfaat dari sebotol Oronamin C!        

Oronamin C sudah hadir di Jepang sejak tahun 1965 dan menjadi miniman nasional. Produk ini sendiri sudah terjual di Jepang lebih dari 30 milyar botol dan sudah diminum oleh 4 generasi di Jepang.

Yuk, dukung gerakan #MamaGaBolehSakit dengan menikmati sebotol Oronamin C secara rutin. Jangan lupa cari tau lebih banyak mengenai Oronamin C di sini, Ladies!

 

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading