Sukses

Lifestyle

Tips Mengatasi Panik Menjelang Hari Pernikahan, Atasi dengan 5 Hal Ini

Menikah menjadi momen penting, karena semua berharap akan terjadi sekali dalam hidup. Tidak heran, jika persiapan pernikahan seringkali menguras tenaga dan emosi. Seringkali pertengkaran menjelang pernikahan berujung drama yang tidak habis-habis.

Lalu, apa yang akan kamu lakukan untuk menghindari drama persiapan pernikahan? Kunci sukses dari mengatasi drama pernikahan adalah dengan bersikap tenang dan komunikasi yang dijalankan dengan baik. Jangan biasakan menyimpan masalah. Berikut tips yang dapat kamu coba untuk menghindari panik menjelang hari pernikahan.

1. Komunikasi

Salah satu kunci penting saat mempersiapkan pernikahan adalah tetap menjalin komunikasi yang baik bersama pasangan. Komunikasi yang baik akan memudahkan kalian dalam berkoordinasi menyiapkan pernikahan, sehingga minim konflik.

2. Menyerahkan Tanggungjawab ke Saudara

Tidak perlu semua hal kamu yang menyiapkan, tidak ada salahnya kamu meminta bantuan kepada saudara. Selain meringankan beban, cara ini juga dapat membantu kamu untuk lebih bersikap tenang dan mengurangi konflik bersama keluarga.

3. Jalani Kegiatan dengan Normal

Menyiapkan pernikahan memang rawan emosi. Jadi hindari stres dengan melakukan yoga, meditasi dan melakukan hal 'normal' lainnya. Hal ini akan membantu kamu tetap fokus dan mengurangi ketegangan saat menjelang pernikahan.

4. Jaga Kesehatan

Agar tetap fokus dalam menyiapkan pernikahan, pastikan kamu menjaga pola makan. Hindari makan-makanan yang kurang sehat. Perbanyak olahraga dan minum air putih agar kamu tetap sehat.

5. Buat Jadwal Persiapan Pernikahan

Agar tidak terjadi hal yang kurang menyenangkan, pastikan kamu membuat jadwal untuk mempersiapkan pernikahan. Cara ini sangat penting agar rencana pernikahan kamu berjalan dengan baik.

Nah, ladies demikian 5 hal penting yang perlu kamu lakukan agar rencana persiapan pernikahan kamu berjalan dengan baik dan menyenangkan. Selamat merencanakan pernikahan. Jika kamu pernah memiliki pengalaman mengatasi kepanikan saat mempersiapkan pernikahan.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading