1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Kenang Mendiang Istri, yang Dilakukan Kakek Ini Bikin Terenyuh

Senin, 03 September 2018 13:47 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright unsplash.com/pixpoetry

Vemale.com - Kepergian orang terkasih memang membuat perasaan terasa sangat sakit. Apalagi, jika kepergian itu untuk selama-lamanya atau meninggal dunia. Rasa sedih, sepi dan sakit ini juga dirasakan seorang kakek berusia 70 tahun asal Italia yakni Giuseppe Giordano.

Melansir dari laman thesun.co.uk, istri Giuseppe telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Kepergiaan sang istri telah membuat kakek berusia 70 tahun ini merasa kesepian dan sedih. Meski begitu, ia tak pernah melupakan sang istri. Cintanya juga tak akan pernah pudar walau mereka tak bisa hidup bersama lagi.

Kakek Giuseppe duduk di tepi pantai sambil membawa foto mendiang istri/copyright thesun.co.uk

Saking cintanya dengan sang istri, kakek Giuseppe tidak jarang akan membawa foto sang istri, Ida,  ke mana pun ia pergi. Dan tempat paling favorit yang kakek ini kunjungi adalah pantai. Baginya dan mendiang sang istri, pantai merupakan tempat terindah dan ternyaman buat mereka. Pantai adalah tempat yang paling disukai sang istri.

Untuk mengenang dan menghidupkan kembali sosok sang istri di benaknya, kakek Giuseppe akan membawa foto mendiang sang istri dan meletakkannya di sampingnya sambil menikmati keindahan pantai. Kakek 70 tahun ini akan berlama-lama duduk di tepi pantai sambil mengenang keindahan cintanya bersama sang istri saat ia masih hidup.

"Aku membawa foto Ida karena aku merasa hal ini membuatku merasa bahwa ia kembali hadir dalam hidupku. Aku tak lagi merasa sepi tanpanya. Aku suka pergi ke pantai karena itu akan membuatku teringat padanya, pada kenangan indah yang pernah kita lalui berdua, pada hal-hal yang telah kita lalui bersama. Aku sangat mencintai Ida. Dia adalah wanita terbaik dalam hidupku. Aku benar-benar mencintainya," ungkap kakek Giuseppe.

Kakek Giuseppe memperlihatkan foto mendiang sang istri/copyright thesun.co.uk

Mengenai kakek Giuseppe dan sang istri, keduanya bertemu saat usianya masih 15 tahun. Keduanya lalu menjalin hubungan asmara dan hidup bersama sebagai pasangan suami istri lebih dari 50 tahun. Di tahun 2010, istri Giuseppe yakni Ida didiagnosa menderita kanker. Satu tahun kemudian, wanita tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Sejak kematian sang istri, Giuseppe tetap menyimpan cinta yang besar untuknya. Meski Ida telah pergi selama belasan tahun, di hati kakek 70 tahun ini sosok istrinya tetap hidup. Menurut Giuseppe, ia bukan apa-apa tanpa sosok sang istri. Ia tak akan seperti sekarang ini tanpa sosok sang istri.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan