1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Menderita Kondisi Langka, Seorang Gadis di Vietnam Berkeringat Darah

Rabu, 29 Agustus 2018 15:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright unsplash.com/Riccardo Mion

Vemale.com - Seorang gadis dengan inisial N asal Vietnam dalam beberapa waktu terakhir menghebohkan netizen dunia. Bagaimana tidak, gadis yang masih berusia 11 tahun tersebut mengalami kondisi langka yang membuat tubuhnya mengeluarkan keringat darah.

Melansir dari laman english.vietnamnet.vn, N yang baru-baru ini dirawat di Rumah Sakit Dermatologi Kusta Nasional Quy Hoa, Vietnam diperkirakan menderita hematidrosis, sebuah kondisi yang sangat langka hingga membuatnya berkeringat darah. Meski tubuhnya mengeluarkan keringat darah disertai sakit kepala hebat, tom dokter yang memeriksanya tidak menemukan adanya masalah kesehatan di organ tubuh N.

Dari laporan yang ada, N mulai mengalami keringat darah pada bulan Mei lalu. Orangtua si anak menjelaskan jika anaknya begitu stres saat menghadapi ujian sekolah. Saat pertama kali melihat si anak berkeringat darah, orangtuanya tak segera membawanya ke dokter. Tapi, dari hari ke hari kondisi aneh itu semakin memburuk dan membuat N berkeringat darah 3 sampai 4 kali dalam sehari.

Seorang gadis yang berkeringat darah di Vietnam/copyright english.vietnamnet.vn

Orangtua N lalu membawa buah hatinya tersebut berobat di sebuah rumah sakit di Ho Chi Minh. Dokter yang memeriksanya mendiagnosanya mengalami infeksi kulit dan memberinya obat. Meski telah diobati, kondisi N tidak lebih baik. Orangtuanya kemudian membawanya ke rumah sakit di Quy Nhon.

Di rumah sakit di Quy Nhon inilah, dokter memperkirakan N menderita kondisi langka bernama Hematidrosis. Meski kondisi ini sudah ada sejak zaman kuno, tim medis belum mengetahui pasti apa penyebab dan bagaimana mengatasi kondisi ini.

Untuk saat ini sendiri, demi menurunkan risiko keluarnya keringat darah dari tubuh N, dokter meminta N agar senantiasa mengurangi tingkat stresnya. Stres yang terlalu berat yang ia rasakan yang digadang-gadang menyebabkan ia mengalami keringat darah.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Halangi Bajaj, Pejalan Kaki Tiduran di Trotoar