Sukses

Lifestyle

Ini Dia Cara Mudah Menjaga Sepatu Agar Bebas dari Debu

Memiliki banyak koleksi sepatu tentunya akan membuat para perempuan tidak bingung untuk memadukannya dengan koleksi baju. Namun, memakai sepatu bisa menjadi masalah saat sepatu menjadi berdebu dan kelihatan lusuh. Pastinya hal ini akan membuatmu kesal dan segera ingin membeli yang baru.

Perlu kamu ketahui, bahwa menjaga sepatu agar tetap bersih bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Dikutip dari Realsimpel, menurut Melissa Maker, salah satu pemilik layanan Clean My Space mengatakan bahwa, "memang debu bisa datang dari aman saja, seperti dari sel kulit mati, kotoran dari luar rumah, polutan maupun dari sirkulasi udara yang tidak berjalan baik. Namun biasanya sumber debu terbanyak adalah sepatu. Maka dari itu kamu harus selalu memastikan agar sepatu tetap bersih.

Caranya adalah menyimpan sepatu tumit tinggi atau yang memiliki detail dengan menyimpannya pada rak atau kotak yang khusus dan tertutup. Sebelum menyimpannya, pastikan sepatu dalam keadaan bersih dan kering agar bebas dari kuman maupun debu. Sebagai tambahan, kamu bisa menaruh silica gel untuk menyerap kelembapan pada sepatu.

Selain itu, menyimpan baju juga sama dengan menyimpan sepatu. Kamu harus selalu memperhatikan kondisi agar segalanya tetap bersih dan terhindar dari debu. Misalnya untuk pakaian yang berbahan halus kamu bisa memasukkannya dalam kain pelindung dan digantung. Memang penting untuk selalu rutin menjaga kebersihan lemari pakaian dan rak sepatu karena hal itu merupakan yang kamu kenakan sehari-hari. Jadi, kamu bisa menjaga kebersihan diri sekaligus benda yang kamu pakai agar bisa terhindar dari debu dengan melakukan pembersihan secara rutin.

sumber : dream.co.id

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading