Sukses

Lifestyle

Sering Dianggap Sepele, Ketahui 3 Sudut Dapur Paling Kotor Berikut Ini

Untuk kamu yang suka memasak, dapur adalah hal yang sering kamu datangi untuk membuat segala makanan. Biasanya dapur akan menjadi kotor setelah kamu menyiapkan makanan. Memang sering dianggap sepele, namun kebersihan keluarga ternyata juga dipengaruhi oleh kebersihan dapur.

Ketahuilah bahwa ada sudut dapur yang jarang kamu perhatikan untuk dibersihkan. Letaknya yang tertutup dan susah dijangkau membuat sering tidak tahu kalau ada kotoran yang menumpuk. Maka dari itu kamu perlu perhatikan beberapa sudut dapur berikut ini.

1. Penyaring kotoran di bak cuci piring

Tempatnya yang terpencil membuatmu sering lupa untuk membersihkan bagian ini. Padahal bagian ini adalah benda yang paling kotor setelah spons cuci piring. Saat kamu mencuci piring, tentunya kotoran akan menyangkut dan mengendap dengan waktu yang lama. Efeknya penyaring ini akan menjadi kotor dan dipenuhi jamur. Namun kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan bubuk pembersih atau baking soda. Caranya kamu bisa mengangkat kotoran berlebih dahulu, baru bisa menaburkan bubuknya dan biarkan selama 10 menit lalu kamu bisa menyikatnya sampai bersih. Setelah itu kamu bisa membilas saringan dengan air sampai bersih.

2. Kompor

Kompor yang digunakan setiap hari tentunya akan sering kotor karena sering lupa dibersihkan. Jika kompor dibiarkan kotor terlalu lama, yang ada malah akan membuatnya kusam, menghitam, dan menjadi cepat berkarat. Untuk membersihkannya kamu bisa menggunakan lap basah untuk bisa mengangkat kotoran. Cara ini bisa kamu lakukan sekali dalam 2 minggu.

3. Bagian teratas kulkas

Terakhir yang paling sering diabaikan adalah bagian teratas kulkas. Biasanya bagian ini akan terdapat debu yang menempel karena jarang dibersihkan. Kamu bisa mengelapnya dengan lap basah untuk mengangkat debu dan kotoran. Pastinya hal ini akan membuat makanan dan minuman tidak terkena debu saat kamu membuka kulkas nantinya.

Nah, itu dia beberapa sudut dapur yang sering kamu abaikan. Setelah tahu hal ini, diharapkan kamu bisa lebih rajin menjaga kebersihan dapur. Semoga bermanfaat!

sumber : dream.co.id

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading