Sukses

Lifestyle

Menderita Kondisi Langka, Pria Ini Bisa Memutar Kakinya Hingga 180 Derajat

Moses Lanham adalah seorang pria yang kini telah berusia 57 tahun. Ia berasal dari Michigan. Ada yang menarik dan tak biasa di dalam diri Moses. Melansir dari laman odditycentral.com, pria paruh baya ini menderita kondisi langka yang membuatnya bisa memutar kakinya hingga 180 derajat dan berjalan mundur.

Karena kondisinya, sejak lama ia mendapat julukan sebagai "Mr. Plastik." Moses sendiri mengungkapkan bahwa ia mulai menyadari dirinya bisa memutar kaki hingga 180 derajat pada saat ia remaja. Saat ia berusia 14 tahun, ia terjatuh dari ketinggian saat bermain. Saat terjatuh ini, ia langsung mendarat dengan canggung di lantai.

Awalnya, Moses mengira kakinya terkilir karena posisi jatuhnya saat itu sangat tidak biasa. Namun ia mulai menyadari bahwa kakinya baik-baik saja dan ia tidak merasa sakit sedikit pun. Dari kejadian inilah, ia sadar bahwa ia bisa memutar kakinya hingga 180 derajat.

Moses dengan kakinya yang bisa diputar hingga 180 derajat/copyright Moses Lanham/Facebook.com/Odditycentral.com

Tim medis yang memeriksa kondisi Moses mengungkapkan jika pria ini bisa memutar kakinya karena ia memiliki tulang rawan ganda di pinggul, lutut dan pergelangan kakinya. Meski memiliki tulang rawan ganda, ini tidak membuat kondisi kesehatannya memburuk. Ia tetap bisa beraktivitas seperti orang lain pada umumnya.

Saat menyadari ia bisa memutar kakinya dan berjalan mundur, Moses mulai menggunakan kondisi langkanya ini untuk menakut-nakuti atau sekedar menggoda teman-temannya. "Suatu kali aku membuat seseorang muntah dengan apa yang aku lakukan. Aku bangga pada diriku. Ini mengagumkan. Aku senang saat orang lain kagum dengan kemampuanku ini," ungkap Moses.

Sejauh ini, Moses telah memecahkan rekor dunia berkat kelenturan kakinya. Ia tercatat sebagai pria dengan kaki paling lentur. Ia juga tercatat sebagai pria yang bisa berjalan mundur sambil memutar kakinya sejauh 20 meter.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading