Sukses

Lifestyle

Habiskan Waktu Luangnya Untuk Memungut Sampah, Miliuner Asal China Viral

Apa yang kamu lakukan saat waktumu cukup luang? Menonton tv, mendengarkan musik atau lainnya. Saat waktu luang, sebagian besar orang mungkin akan menghabiskan waktu tersebut untuk istirahat. Namun, hal ini tidak berlaku pada seorang miliuner asal China bernama Zhong Congrong berikut ini.

Melansir dari laman odditycentral.com, pria berusia 52 tahun ini akan menghabiskan waktu luangnya untuk memungut sampah di jalanan di kota di mana ia tinggal yakni di Chongqing. Meski ia telah sukses menjadi miluner, ia tidak malu apalagi malas dalam memungut sampah dan membersihkan kotanya.

Membersihkan sampah sendiri telah dilakukan Zhong Congrong sejak 3 tahun lalu. Saat itu, ia sedang liburan bersama keluarganya di Hainan. Di sinilah ia bertemu seorang profesor yang memungut sampah di pantai setempat setiap harinya selama 4 tahun. Zhong sangat terkesima dengan profesor itu dan mencoba melakukan apa yang dilakukan si profesor.

Zhong membersihkan sampah di jalanan di kota di mana ia tinggal/copyright odditycentral.com/video screengrab/Ruptly

Karena aksinya ini, Zhong pun viral di media sosial di China. Kisahnya cukup menggelitik warga. Beberapa warga salut akan aksinya. Tapi, beberapa lagi mengkritiknya bahwa ia hanya mencari sensasi saja. Awalnya, banyak orang yang sulit percaya, mana mungkin sebagai seorang pebisnis sukses Zhong memiliki banyak waktu luang hanya untuk memungut sampah di jalanan.

Meski tidak sedikit komentar negatif menyerang Zhong, ia tetap sabar dan tidak mempedulikan komentar tersebut. Baginya, tempat tinggal dan lingkungan yang bersih adalah hal utama. Dan seiring dengan berjalannya waktu, warga pun mulai menghargai setiap usahanya. Banyak warga yang juga mulai sadar akan kebersihan lingkungan dan sekitar tempat tinggal mereka.

Dengan apa yang dilakukannya ini, Zhong pun mendapat dukungan penuh dari keluarga. Ia yang dikenal sebagai sosok pekerja keras, sabar dan rendah hati ini telah membuat orang-orang di sekitarnya bangga padanya. Meski ia adalah orang kaya dengan berlimpah harta, ia tak pernah sombong apalagi mengagung-agungkan apa yang ia punya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading