1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Gagal Menikahi Sang Kekasih di Detik Terakhir, Kisah Pria Ini Menyayat Hati

Selasa, 21 Agustus 2018 10:25 Penulis: Rohmitriasih
copyright Pexels.com/Pixabay.com

Vemale.com - "Andai aku bertemu dengannya lebih cepat, semua ini tak akan terjadi." Kalimat inilah yang ke luar dari mulut calon mempelai pria bernama Yang Feng, asal Tiongkok, China sesaat setelah ia batal menikahi sang kekasih hati. Apakah sang kekasih hati kabur dari pernikahannya? Atau apakah keduanya tak mendapat restu orang tua?

Melansir dari laman mirror.co.uk, kekasih hati Yang Feng menghembuskan nafas terakhirnya sesaat sebelum ia menikah. Wanita yang bernama Xiao Hui divonis menderita leukimia sejak enam tahun yang lalu. Ia pun harus menjalani serangkaian perawatan dan pengobatan di sebuah rumah sakit di Tiongkok. Sayang menjelang hari bahagianya yakni pernikahannya, kondisinya semakin memburuk.

Kondisi Xiao Hui terus memburuk/copyright mirror.co.uk

Hari pernikahan Xiao Hui dan kekasihnya Yang Feng pun harus segera dilaksanakan mengingat kondisi wanita tersebut terus melemah. Yang Feng memilih rumah sakit sebagai tempat untuk mengucapkan janji suci hidup semati atau melaksanakan akad nikah. Pernikahan yang sederhana pun segera direncanakan dan undangan untuk sanak saudara terdekat disebar.

Pernikahan Yang Feng dan Xiao Hui akhirnya digelar di kamar ruang inap Xiao. Mereka juga telah mendapat restu dari kedua orang tua dan mendapat izin dari para dokter serta perawat. Tamu undangan bahkan telah hadir di pernikahan yang sangat sederhana tersebut.

Xiao Hui menghembuskan nafas terkahirnya sesaat sebelum ia menikah/copyright mirror.co.uk

Yang Feng telah siap dengan pakaian pengantinnya. Sementara Xiao Hui, gaun pengantinnya digantung di sebelah tempat tidur. Keduanya telah siap untuk menikah. Namun, beberapa menit sebelum dilaksanakannya pemberkatan, kondisi Xiao Hui semakin memburuk. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia sesaat sebelum melaksanakan pernikahannya.

Mendapati sang kekasih hati meninggal, hati Yang Feng pun hancur. Ia batal menikah dengan kekasih yang sangat dicintainya tersebut. Sanak saudara yang hadir pun begitu terenyuh melihat akhir dari hubungan asmara pasangan ini.

Xiao Hui pergi untuk selama-lamanya sesaat sebelum ia menikah/ilustrasi copyright pexels.com/pixabay.com

Yang Feng dan Xiao Hui sendiri pertama kali bertemu dua tahun yang lalu. Yang adalah seorang supir layanan yang bekerja pada Xiao Hui. Awalnya, Yang Feng kasihan melihat wanita itu berjuang melawan penyakitnya. Tapi lama-kelamaan, ia mulai jatuh cinta dan kagum pada semangatnya. Pria berusia 27 tahun ini bahkan rela menyisihkan 80% penghasilannya untuk biaya pengobatan dan perawatan Xiao Hui.

Tapi nampaknya takdir berkata lain. Xiao Hui harus menemui ajalnya sebelum mengikat janji suci sehidup semati bersama Yang Feng.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Richard Kyle Belum ada Niat Nikahi Jessica Iskandar