Sukses

Lifestyle

Siapa Perancang Kostum Ajaib Tari Saman Pembukaan Asian Games 2018?

Pada pembukaan Asian Games 2018 ada banyak momen memukau. Salah satunya adalah tari saman yang ditampilkan oleh 1.600 penari. Bukan hanya gerakan dan kekompakannya saja yang luar biasa, tapi kostumnya juga sangat istimewa.

1.600 penari Saman tersebut berasal dari 18 SMA se-DKI Jakarta. Setelah mengawali dengan nyanyian berjudul Assalamu’alaikum, para penari langsung membuat gerakan-gerakan tari yang begitu solid. Bahkan mereka juga membentuk formasi yang terlihat begitu indah.

Tari saman yang melibatkan ribuan penari./Copyright Vidio

Cantiknya formasi yang dibentuk tak lepas dari kostum ‘ajaib’ yang dikenakan oleh masing-masing penari. Yang awalnya terlihat memakai kostum berwarna abu-abu dengan kostum emas, kemudian berganti jadi ungu. Kemudian ada warna merah sampai akhirnya membentuk formasi yang memperlihatkan warna merah putih bendera Indonesia. Benar-benar spektakuler.

 

 

 

Lalu siapakah yang merancang kostum para penari tersebut? Dilansir dari liputan6.com, kostum dan koreografi tari Saman pada pembukaan Asian Games 2018 merupakan karya Denny Malik.  Di industri hiburan tanah air, koreografer kondang ini juga dikenal sebagai penyanyi dan pesinetron di era tahun 1980-an dan 1990-an.

Formasi cantik./Copyright Vidio

Tari saman menggunakan tiga unsur gerak yang meliputi unsur anggota tubuh seperti tangan, dada, dan kepala. Dari situ ragam gerak dinamis dibuat dengan iringan musik atau vokal yang dihasilkan oleh suara tepuk tangan dan pukulan tangan ke dada dan paha. Pada pembukaan Asian Games 2018, tari saman kolosal menjadi penampilan yang benar-benar berkesan.

 

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading