Sukses

Lifestyle

7 Fakta Unik Upacara Pembukaan Asian Games 2018, Jangan Lewatkan!

Diselenggarakannya Asian Games 2018 menjadi suatu pembuktian bagi Indonesia bahwa negara berkembang ini mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi berlangsungnya event olahraga besar berskala internasional.

Upacara pembukaan Asian Games ke-18 ini pun diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan berbagai macam fakta unik. Apa sajakah itu?

1. Dimeriahkan musisi kebanggaan Indonesia
Upacara pembukaan Asian Games akan dimeriahkan banyak musisi tanah air, mulai dari Raisa, Tulus, Via Vallen, Ariel NOAH, Rossa, Rian D'Masiv, Cakra Khan, Rinni Wulandari, Wizzy, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean hingga Anggun yang merupakan penyanyi internasional asal Indonesia.

2. Panggung megah
Akan ada panggung berukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter yang disediakan panitia dengan pemandangan gunung yang indah dan megah, lengkap dengan hiasan yang dibuat para pengrajin asal Bandung dan Jakarta.

3. Penampilan ribuan penari
Bukan hanya musisi ibukota, sekitar 5.000 penari dari berbagai daerah juga diundang memeriahkan upacara pembukaan Asian Games 2018. Dengan arahan koreografer Denny Malik dan Eko Supriyanto, penari-penari ini akan menampilkan karya yang menakjubkan.

4. Ratusan pemusik
Upacara pembukaan yang spektakuler tak akan lengkap tanpa hadirkan ratusan pemusik di bawah arahan Addie MS dan Ronald Steven yang pastinya juga akan menampilkan ciri khas Indonesia.

5. Sosok di belakang layar
Ada banyak sosok di belakang layar hebat di bidangnya yang ikut serta. Mulai dari Wishnutama sebagai direktur kreatif, Ronald Steven dan Addie MS sebagai penata musik, Eko Supriyanto dan Denny Malik sebagai koreografer, hingga Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi sebagai penata busana.

6. Tiket menonton
Penjualan tiket nonton langsung acara ini dibanderol harga Rp 750.000 sampai Rp 5 juta. Namun tentu saja masyarakat Indonesia bisa menyaksikannya di layar kaca TV di rumah.

7. Atlet legendaris pembawa obor
Untuk pembawa obor Asian Games 2018, Ada enam atlet legendaris yang akan ikut serta. Namun siapa sajakah mereka masih jadi rahasia untuk kejutan nantinya.

Wah, jadi nggak sabar ingin segera menyaksikan acara pembukaan Asian Games 2018 nanti ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading