Sukses

Lifestyle

Fakta Unik Tentang Gandum yang Belum Diketahui Orang Indonesia

Bicara soal gandum di Indonesia, mungkin jenis biji-bijian ini tidak sepopuler padi untuk beras. Namun, seiring meningkatnya gaya hidup sehat pada masyarakat, gandum menjadi kian populer dikonsumsi. Agar makin mengenal gandum dengan baik, berikut ini adalah beberapa fakta tentang gandum yang belum banyak diketahui orang Indonesia. Simak yuk!

Manusia Dianjurkan Makan Gandum Setiap Hari

©pexels

Tahukah kamu jika untuk alasan kesehatan, manusia harus setiap hari makan gandum? Bahkan, The American Heart Association merekomendasikan untuk mengonsumsi 6-8 porsi gandum setiap harinya. Bahkan, anak-anak juga harus makan 3-6 sendok gandum setiap hari. Pasalnya, gandum adalah biji-bijian yang kaya serat, vitamin serta mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pastikan juga jika gandum yang dikonsumsi adalah yang berasal dari biji gandum utuh.

5 Negara penghasil Gandum terbesar Adalah..

©pexels

Dilansir oleh worldwheatproduction.com, permintaan gandum setiap harinya makin meningkat di dunia. Hal ini dikarenakan manfaat gandum yang begitu besar bagi kesehatan. Bahkan, beberapa negara kini lebih banyak mengonsumsi gandum daripada nasi. Deretan negara dengan penghasil gandum terbesar adalah (1) Uni Eropa dengan 143,974 juta metrik ton, (2) Cina dengan 128,85 juta metrik ton, (3) India dengan 90 juta metrik ton, (4) Rusia dengan 72 juta metrik ton dan (5) Amerika Serikat dengan jumlah 62,859 juta metrik ton.

Serajah Gandum

©pexels

Berdasarkan arkeolog, diperkirakan jika gandum berasal dari Laut Merah dan Laut Mediterania, yaitu di daerah sekitar Irak, Iran, Siria dan Turki. Masyarakat prasejarah juga telah menjadikan gandum sebagai makanan utama dan sumber pangan pada masa tersebut.

Sandwich Gandum Madu Pertama di Indonesia

 ©Facebook/RumahIndofood

Seiring dengan beragam inovasi makanan yang ada di Indonesia. Kini telah hadir sandwich gandum madu pertama yang pernah ada. Bahkan, sandwich gandum madu ini pertama kali ada di Indonesia, lho! Inti Gandum merupakan sandwich gandum disertai madu yang menjadi camilan sehat masa kini andalan banyak orang. Pasalnya, karena alasan berat badan sering kali orang Indonesia menghindari ngemil.

Hadirnya Inti Gandum menjadi kabar gembira bagi siapa saja yang ingin ngemil sehat sekaligus menjaga berat badan ideal. Pasalnya, camilan ini punya  banyak manfaat dengan rasa yang lezat dan bisa dinikmati di mana saja. Terdapat 2 varian rasa yang harus dicoba, yaitu Honey Banana dan Chocolate.  Mana nih yang jadi pilihanmu?

Dengan menyimak fakta-fakta di atas, makin semangat makan gandum, bukan?

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading