1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Majikannya Jatuh Pingsan, Kesetiaan Anjing Ini Bikin Hati Terenyuh

Kamis, 16 Agustus 2018 18:00 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright pexels.com/Matheus Bertelli

Vemale.com - Anjing merupakan salah satu hewan yang bisa menjadi hewan peliharaan setia. Tak hanya setia, anjing juga menjadi hewan yang bersahabat dan begitu peduli dengan majikannya. Sejauh ini, ada banyak kisah anjing yang begitu setia dengan majikannya. Saking setianya, beberapa kisahnya juga sukses bikin hati semua terenyuh, seperti halnya kisah anjing berikut ini.

Melansir dari laman worldofbuzz.com, seekor anjing di kota Daqing, Heilongjiang, China begitu setia dengan majikannya. Saking setianya, ia bahkan mendapat izin khusus untuk menemani majikannya di ruang perawatan sebuah rumah sakit setempat.

Semuanya berawal ketika seorang wanita tanpa identitas jatuh pingsan di tepi jalan di Daqing. Sebelumnya, wanita ini jalan-jalan bersama anjing golden retriever miliknya. Entah kenapa, tiba-tiba wanita itu jatuh pingsan dan tak sadarkan diri. Penduduk setempat yang melihat si wanita kemudian menolong wanita ini dan memanggil ambulans.

Anjing di kota Daqing, Heilongjiang, China/copyright worldofbuzz.com

Saat penduduk mencoba menolong si wanita, anjingnya tetap ada di sekitarnya. Anjing ini juga terus menggonggong dan berputar-putar di sekitarnya seolah begitu cemas. Ketika ambulans datang dan petugas medis membawa tubuh si wanita ke dalam ambulans, si anjing terus mengikutinya dan tak mau terpisah darinya. Petugas medis pun akhirnya memberinya izin si anjing menemani majikannya.

"Biasanya anjing tidak boleh ikut ke dalam ambulans. Namun, karena tak ada keluarga yang dihubungi dan anjingnya sudah seperti keluarganya sendiri, kami memberi pengecualian." Ungkap seorang petugas medis.

Sesampainya di rumah sakit, si anjing juga terus mengikuti majikannya. Jika biasanya staf rumah sakit tak membiarkan hewan masuk ruang perawatan, anjing ini dapat pengecualian. Ia diizinkan menemani majikannya menjalani serangkaian perawatan dan pertolongan.

Rupanya keputusan staf rumah sakit benar. Saat si wanita tersadar dari pingsannya, ia langsung mencari anjingnya dan memeluknya penuh cinta. Kepala perawat yang bernama Zhang Jihong mengatakan, "Kami melihat pasien langsung memeluk anjingnya saat ia terbangun. Melihat itu, kami sadar bahwa kami melakukan keputusan yang tepat."

Kisah yang begitu menyentuh dan bikin terenyuh ya ladies.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan