Sukses

Lifestyle

Cara Memilih Camilan yang Cocok Dimakan Setelah Olahraga

Olahraga secara rutin memang penting buat mewujudkan healthy lifestyle yang jadi goals kamu. Setelah sesi latihan fisik yang menguras tenaga, tubuh membutuhkan asupan makanan yang bisa digunakan untuk mengembalikan energi yang hilang. Tapi, jangan sembarangan memilih camilan karena bisa bikin olahragamu jadi sia-sia. Yuk, simak dulu beberapa tips memilih camilan sehat setelah olahraga ini, Ladies!

Pilih Camilan yang Mengandung Protein

©Pexels

Setelah sesi latihan fisik seperti olahraga, kamu perlu camilan yang mengandung protein. Zat yang satu ini penting untuk memperbaiki jaringan otot yang rusak dan membantu pembentukan jaringan otot yang baru. Protein juga dibutuhkan dalam proses pembentukan massa otot usai olahraga. Jadi, dengan memilih camilan yang tepat juga bisa membantu kamu mendapatkan bentuk tubuh idaman!

Serat yang Baik untuk Sistem Pencernaan

©Pexels

Jangan lupa pilih camilan yang mengandung serat usai olahraga. Kandungannya berperan untuk membuat perut terasa kenyang sekaligus melancarkan sistem pencernaan. Misalnya saja gandum yang dikenal memiliki kadar serat tinggi. Makanan ini cocok untuk kamu yang ingin menjalani program diet sehat karena bisa membuat perut kenyang lebih lama, jadi bisa meminimalisir konsumsi camilan berlebihan.

Kandungan Lemak Juga Dibutuhkan, Asal Nggak Berlebihan

©Pexels

Banyak yang khawatir mengonsumsi makanan berlemak setelah olahraga bisa bikin latihan fisik jadi failed. Padahal, nggak selamanya seperti itu kok, Ladies. Lemak juga jadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, asal dikonsumsi dalam jumlah yang nggak berlebihan. Lemak membantu proses pembentukan otot jadi lebih maksimal dan mempercepat proses recovery tubuh setelah olahraga. Tapi ingat, pilih jenis camilan yang punya kandungan lemak sehat ya!

Timing Mengonsumsi Camilan Juga Perlu Diperhatikan

©Pexels

Selain harus memilih camilan yang tepat usai berolahraga, penting juga untuk memperhatikan timing dalam mengonsumsinya. Dilansir dari situs Health Line, disarankan untuk mulai mengonsumsi camilan dalam jangka waktu 45 menit setelah olahraga. Jika lebih dari itu, proses pemulihan tubuh dan pembentukan masa otot akan mengalami hambatan karena nggak mendapatkan asupan nutrisi yang diperlukan untuk prosesnya.

Post Workout Camilan Praktis untuk Millennial, Ada Nggak Sih?

Memilih camilan setelah olahraga memang cukup tricky ya. Apalagi buat para millennial yang punya sederet jadwal padat setelah olahraga. Camilan yang praktis tapi tetap sehat pastinya dibutuhkan. Tapi, ada nggak sih yang memenuhi kriteria camilan sehat dan praktis pasca olahraga yang cocok buat millennial?

Nggak perlu galau lagi, sandwich gandum madu Inti Gandum bisa menjadi pilihan yang tepat! Sandwich gandum madu berbahan dasar gandum yang dipadu dengan kandungan serat yang tinggi serta susu tanpa lemak bakal menjadi pilihan camilan yang tepat untuk mengembalikan energi pasca kamu berolahraga.

 ©Inti Gandum

Sandwich gandum madu pertama di Indonesia ini punya 2 varian rasa lezat yaitu Honey Banana dan Chocolate. Kemasannya juga praktis, jadi bisa dinikmati di mana saja dan kapan saja mau di rumah atau di tempat olahraga. Cocok banget buat millennial aktif yang menjalani diet sehat, kan?

Yuk, saatnya pilih camilan tepat untuk mendukung olahraga kamu, Ladies!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading