Sukses

Lifestyle

Berburu Oleh-oleh di Thailand? Datang ke sini Aja!

Selain Hong Kong, negara seperti Thailand juga menjadi pusat belanja bagi para shopaholic yang ada di Asia, termasuk Indonesia. Harga barang-barang yang dijual di Thailand juga murah. Meskipun murah, tetapi kualitas terjamin.

Menghabiskan waktu liburan ke Thailand rasanya tidak lengkap jika tidak membawa pulang oleh-oleh untuk orang terkasih. Betul kan? Untuk berburu oleh-oleh, kalian bisa mampir ke pusat oleh-oleh di Thailand di bawah ini. Berikut ulasannya seperti dihimpun Reservasi dari berbagai sumber.

1. Chatuchak Park

Bagi kalian yang ingin beli oleh-oleh dengan budget minim, Chatuchak Park adalah surganya. Tempat ini dibangun di atas lahan seluas 11 hektar, menawarkan barang dagangan yang beranekaragam. Mulai dari baju, make up, tas, aksesori hingga makanan khas Thailand.

Jumlah kios yang terdapat di Chatuchak Park berkisar 10.000 kios. Banyak kan? Karena pilihan kios banyak, kalian perlu lebih cermat saat membeli oleh-oleh. Bandingkan harga di beberapa kios untuk mendapatkan harga termurah.

2. Shukumvit Road

Selain Chatuchak Park, masih ada Shukumvit Road yang tidak kalah murah. Ada banyak barang yang dijual di sini, diantaranya suvenir dan makanan khas Thailand. Yang menarik dari tempat ini adalah pembeli diperbolehkan untuk menawar harga. Bagi kalian yang pintar menawar, Shukumvit Road ini sangat pas untukmu!

Sayangnya, suasana di Shukumvit Road sangat ramai. Kalian perlu lebih berhati-hati ketika berbelanja agar terhindar dari kasus pencopetan.

3. Pantip Plaza

Jika dua tempat di atas menjual aneka produk fashion dan aksesori, di Pantip Plaza sedikit berbeda. Barang yang dijual di sini lebih ke gadget seperti handphone, kamera, komputer dan laptop. Harga yang ditawarkan oleh masing-masing toko berbeda-beda. Kalian harus sedikit bersabar untuk bisa mendapatkan harga termurah.

Gadget yang dijual memiliki garansi resmi. Jika gadget tiba-tiba rusak setelah dua bulan pemakaian, kalian dapat mengklaim garansi ini. Alhasil, kalian bisa mendapat biaya perbaikan gratis atau bahkan mendapat gadget pengganti yang baru.

4. The Platinum Fashion Mall

Bagi shopaholic khususnya wanita yang gemar mengoleksi baju-baju K-Pop, datanglah ke The Platinum Fashion Mall. Tempat ini memiliki jutaan koleksi pakaian yang diimpor langsung dari Korea, Jepang dan Hong Kong.

Meskipun nama tempatnya sangat elit, tetapi harga barang yang dijual di sini sangat ekonomis. Dengan uang Rp 1 juta saja, kalian bisa mendapatkan lebih dari 18 baju dengan model yang berbeda-beda. Tunggu apalagi?

5. Khao San Road

Oleh-oleh yang dibeli masih kurang? Datang saja ke Khao San Road, salah satu tempat berburu oleh-oleh khas Thailand pilihan para backpacker di seluruh dunia! Ada banyak barang yang bisa kalian temukan di sini. Sebut saja baju, tas, aksesori, hasil kerajinan tangan, lukisan bahkan buku. Semua produk yang dijual hadir dengan harga yang berbeda-beda.

Berbelanja ke Khao San Road akan membuatmu sedikit bingung. Kenapa? Karena ada banyak sekali pilihan. Apabila uang yang tersisa di dompet sudah menipis, lebih baik tidak pergi ke sini ya. Kalian nggak bakal kuat menahan selera untuk beli ini dan itu.

Kunci utama saat membeli oleh-oleh adalah pintar menawar. Dengan kemampuan ini, harga yang kalian dapatkan bisa dua kali lipat lebih murah dibandingkan harga yang ditawarkan di awal. Selamat liburan dan selamat berbelanja! Sudah siap berburu oleh-oleh khas Thailand?

 

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading