1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Prediksi Smartphone Tahun 2040 yang Super Canggih Bikin Kamu Tercengang

Sabtu, 11 Agustus 2018 15:00 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com/tofros.com

Vemale.com - Saat ini tekhnologi komunikasi dan informasi terus mengalami perkembangan yang signifikan. Perkembangan ini bahkan sudah sangat jauh canggih dibandingkan dengan kemunculan komputer serta gadget untuk pertama kali.

Dari hari ke hari, smartphone juga terus mengalami peningkatan kualitas. Peningkatan ini bahkan bisa dibilang sangat luar biasa mengesankan dan canggih. Jika saat ini saja kecanggihan smartphone bikin siapa saja terpana dan terpesona, bagaimana kira-kira kecanggihan smartphone di tahun 2040 mendatang atau setelahnya?

Melansir dari laman merdeka.com, di tahun 2040 mendatang kemungkinan besar smartphone bakal jauh lebih canggih dari sekarang. Bisa saja, smartphone masa depan tidak akan hanya kehilangan jack headphone tetapi juga kehilangan pengisi daya, tombol power, bahkan tombol volume. Kemungkinan besar, smartphone di masa mendatang memiliki kamera depan, sensor dan speaker yang berada di bawah layar. Itu semua sulit untuk diprediksi.

Dibandingkan dengan sekarang, kualitas kamera smartphone masa depan diprediksi memiliki kualitas yang super mengesankan. Bisa jadi, kamera itu memiliki penglihatan lebih tajam dari mata kita sendiri. Atau mungkin, memiliki kualitas zoom terbaik hingga 20 kali lipat.

Gadget di masa depan akan sangat canggih dan mengesankan/copyright pexels.com/jeshoots.com

Smartphone di tahun 2040 kemungkinan besar tidak hanya mengenali wajah, suara dan sidik jari untuk fitur keamanannya, tapi juga mengenali cara kamu memegang smartphone. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa untuk menggeser layar smartphone kamu tak perlu menggunakan jari tangan lagi melainkan hanya dengan menatap layar smartphone dan menggerakkan bola mata. Atau yang lebih canggih, smartphone bisa berjalan sesuai petunjuk suara kamu.

Selain itu, di masa depan smartphone diprediksi akan sangat canggih dengan kemampuan teknologi AI (Artifical Intelligence) atau kecerdasan buatan. Dengan tekhnologi ini, smartphone tak hanya sebagai alat komunikasi dan informasi saja tetapi juga sebagai sahabat bahkan dokter yang bisa mendeteksi kesehatan kamu.

Sementara untuk memori penyimpanan, jika smartphone yang ada saat ini berkapasitas 512 GB dan RAM 6GB, di masa depan bisa saja kapasitas 10TB dengan RAM DDR7 32GB. Menurut Phoearana, smartphone di masa depan tidak lagi memerlukan ID atau SIM. Karena apa? Karena semuanya bisa digantikan oleh ID virtual yang lebih memudahkan penggunanya tanpa proses yang sulit.

Itulah prediksi smartphone di masa depan. Nampaknya begitu mustahil. Tapi kita tak pernah tahu bagaimana perkembangan teknologi dan informasi ini akan terus berjalan. Kalau menurut kamu, kira-kira bagaimana smartphone di masa depan ladies?

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Wanita Dan Gadget
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018