1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Beratnya Mencapai 15 Kg, Kucing Obesitas Ini Menjalani Program Diet

Sabtu, 11 Agustus 2018 11:51 Penulis: Rohmitriasih
copyright instagram.com/iambronsoncat

Vemale.com - Kucing menjadi salah satu hewan yang menggemaskan dan lucu. Kucing bahkan menjadi salah satu hewan favorit banyak orang hingga membuatnya kerap dijadikan hewan peliharaan. Ngomongin soal kucing nih, kita tentu akan semakin gemas ke mereka ketika mendapati tubuh kucing itu begitu gembul atau gemuk dengan bulunya yang lebat serta halus.

Bronson adalah satu satu kucing yang memiliki tubuh begitu gemuk. Saking gemuknya, berat badannya mencapai 15 kg. Berat badan yang jauh di atas rata-rata kucing-kucing pada umumnya. Meski berat badannya berlebih, Bronson dikatakan sebagai kucing yang sehat, lucu serta menggemaskan.

Bronson adalah kucing yang beratnya mencapai 15 kg/copyright instagram.com/imbronsoncat

Melansir dari laman odditycentral.com, kucing ini bahkan menjadi salah satu kucing idola di sosial media instagram. Akun instagram yang dibuat pemiliknya untuknya dengan nama @imbronsoncat sampai saat ini telah diikuti 87,5 ribu followers. Setiap postongannya juga berhasil mendapat like hingga ribuan dan ratusan komentar dari warganet.

Mengenai Bronson sendiri, ia adalah seekor kucing yang kini berusia 3 tahun. Namanya menjadi viral setelah ia dihibahkan pada organisasi West Michigan Himane Society. Pemilik aslinya meninggal dunia. Dan sekarang, ia diadopsi oleh sepasang kekasih bernama Mike Wilson dan Megan Hanneman.

"Ketika kami memiliki Bronson, kami sangat terkejut. Kami belum pernah melihat kucing sebesar ini. Di sangat besar dan gemuk. Sepertinya dia membutuhkan bantuan. Pemiliknya sebelumnya telah memberinya makan terlalu banyak. Dia kasihan," ungkap Megan.

Di tangan Mike dan Megan, kali ini Bronson mendapat perawatan semaksimal dan senyaman mungkin. Sepasang kekasih ini juga telah mengajak kucing gemuk tersebut ke beberapa dokter hewan untuk berkonsultasi mengenai diet yang sebaiknya dilakukannya. Meski di catatan medisnya Bronson adalah kucing yang sehat, Mike dan Megan tetap khawatir dengan kesehatannya karena tubuhnya yang terlalu gemuk.

Pasangan ini sedang merencanakan program diet untuk Bronson. Mereka berharap kucing tersebut bisa memiliki berat badan ideal dan tumbuh serta berkembang lebih sehat lagi. Dalam sehari, asupan Bronson dibatasi menjadi hanya 375 kalori. Ia juga diberi makanan rendah lemak, rendah gula serta rendah kolesterol.



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Kalau Sukses Tebak Nama Boyband Ini, Kamu Sah Jadi Generasi '90-an