1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Mas Kawin yang Diberikan Super Mewah, Pernikahan Kakek 70 Tahun Viral

Sabtu, 11 Agustus 2018 12:00 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com

Vemale.com - Bagi setiap orang, menikah adalah hal yang sangat diimpikan dan menjadi moment yang mudah dilupakan dalam hidupnya. Apalagi, ketika pernikahan ini berlandaskan cinta kasih yang tulus satu sama lain. Pernikahan ini juga digelar dengan acara yang sakral lagi mengesankan.

Bicara mengenai pernikahan, salah satu hal yang tak bisa terlewatkan saat akad nikah adalah adanya mas kawin atau mahar yang diberikan pengantin pria ke pengantin wanita. Berapapun mas kawin atau mahar yang diberikan, selama itu diterima dengan ikhlas pernikahan pun akan berjalan lancar dan sah.

Mobil dan emas serta barang mewah lainnya sebagai mahar pengantin pria kepada pengantin wanita/copyright instagram.com/makassar_iinfo

Namun ladies, baru-baru sebuah pernikahan di Sulawesi Selatan menjadi viral di dunia maya lantaran mas kawin atau mahar yang diberikan pengantin pria ke pengantin wanita begitu mewah. Melansir dari laman Liputan6.com, pernikahan tersebut adalah pernikahan seorang kakek berusia 70 tahun dengan seorang wanita yang masih berusia 30 tahun.

Kabar yang ada menyebutkan bahwa uang panaik atau panai yang dibayarkan pengantin pria mencapai Rp200 juta. Uang panaik atau panai sendiri merupakan uang mahar dalam adat suku Bugis-Makassar.

Uang Panai ini sendiri terbilang begitu banyak dan mewah. Tak hanya memberikan uang Panai dalam jumlah besar, pengantin pria rupanya juga memberikan mahar lain berupa satu unit rumah, 1 buah mobil dan satu set perhiasan emas. Pernikahan ini pun viral setelah akun instagram dengan nama @makassar_iinfo mengunggah foto surat rumah, mobil dan perhiasan yang digunakan sebagai Panai.

Sejak diposting beberapa hari lalu, postingan ini pun berhasil mendapat belasan ribu like dan ribuan komentar pro maupun kontra dari warganet. Berapapun maharnya untuk pernikahan ini, semoga pasangan pengantin ini hidup bahagia selamanya dan rukun penuh cinta satu sama lainnya.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Nikita Mirzani Menghapus Semua Foto di Instagramnya