1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Menaruh Ikan di Tulang Selangka, Challenge Seberapa Langsing Kamu Ini Viral

Jum'at, 10 Agustus 2018 19:00 Penulis: Rohmitriasih
copyright odditycentral.com

Vemale.com - Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh dengan berat badan ideal. Beberapa orang bahkan sangat ingin tubuhnya teramat langsing atau bahkan bisa dibilang terlampau kurus. Dan sedihnya lagi, keinginan ini diperparah dengan adanya berbagai challenge yang membuat orang berlomba-lomba menguruskan badannya.

Jika sebelumnya ada challenge menaruh uang koin di tulang selangka, memegang pusar sendiri dengan tangan melingkar ke belakang tubuh atau semacamnya, kali ini ada challenge terbaru untuk menunjukkan seberapa langsing atau kurus tubuh seseorang. Challenge ini adalah menaruh ikan di dalam air yang ditaruh di cekungan tulang selangka dekat leher.

Menaruh ikan bisa menjadi tolak ukur seberapa langsing kamu/copyright odditycentral.com

Melansir dari laman odditycentral.com, challenge ini pertama kali viral di Tiongkok. Challenge ini disebut sebagai Fish in Collarbone Challenge. Untuk menunjukkan seberapa langsing tubuh seseorang, ia wajib mengisi cekungan tulang selangkanya dengan air kemudian menaruh ikan di dalamnya.

Semakin banyak air yang tertampung di cekungan tulang selangka atau klavikula, maka semakin ramping dan cantik wanita itu. Ini tentunya sesuai dengan standar kecantikan wanita Tiongkok yang sering dilihat dari seberapa dalam klavikula miliknya.

Semakin dalam tulang selangka, semakin cantik ia/copyright odditycentral.com

Saat ini Fish in Collarbone Challenge sendiri langsung viral dan jadi sorotan warganet. Dulu, challenge ini pernah viral di tahun 2015. Banyak wanita khususnya di Tiongkok yang mengikuti challenge ini.

Meski begitu, tak sedikit orang yang mengecam challenge ini. Pihak yang mengecam menilai bahwa challenge ini bisa mendorong banyak orang melakukan diet ekstrem yang justru mengganggu kesehatan bahkan keselamatannya. Mengenai challenge ini sendiri, kalau menurut kamu gimana nih ladies?


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018