1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Tanda Seharusnya Kamu Segera Mengakhiri Pertemanan yang Tidak Sehat

Jum'at, 10 Agustus 2018 17:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Teman/copyright unsplash.com/@simonmaage

Vemale.com - Tidak hanya urusan cinta, pertemanan pun bisa berakhir. Nah, tidak semua pertemanan dapat berjalan dengan baik. Ada beberapa hal yang membuat seseorang memutuskan berhenti berteman. Bisa jadi karena faktor negatif seseorang.

Namun, bagaimana caranya melepaskan diri dari hubungan pertemanan yang tidak disukai? Anda tentu akan merasa bersalah untuk begitu saja melepaskan hubungan yang telah terjalin selama ini.

Sebelumnya, pelajari terlebih dahulu tanda-tanda di mana Anda harus mengakhiri pertemanan, seperti dilansir dari bravotv.com, Jumat (10/8/2018). Menurut Psychology Today, ketika Anda mulai menghindari panggilan, mengabaikan teks, dan sering membatalkan rencana bersama, ini tandanya hubungan pertemanan tersebut harus segera diakhiri.

Hubungan pertemanan berkontribusi secara signifikan terhadap kesehatan fisik dan emosional, sehingga penting untuk segera keluar dari hubungan yang menyakitkan atau negatif. Terutama ketika Anda tidak suka dengan diri sendiri ketika bergabung bersama teman-teman tersebut hingga aktifitas negatif yang mereka lalukan.

Intinya, Anda tidak bisa menjadi diri sendiri. Ada cara yang lebih baik daripada tiba-tiba mengabaikan panggilan atau SMS mereka, tanpa memberikan pemahaman sama sekali.

Atau mungkin Anda lebih memilih media sosial untuk memberikan sedikit petunjuk, ini juga bukan cara yang baik. Cobalah memulai percakapan yang jujur dan akui semua kebaikan yang hadir dari hubungan pertemanan tersebut.

Ladies, tetap berteman dengan teman adalah hal yang wajar. Namun memaksakan diri untuk bersama adalah kesalahan. Jangan memaksakan diri ya ladies. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Persahabatan
  2. Liputan6.com
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018