1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

MILOJI10K 2018 Jadi Ajang Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Jum'at, 10 Agustus 2018 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Milo/copyright kly

Vemale.com - Mengajarkan anak untuk peduli sesama adalah hal penting untuk dipupuk sedari dini. Sebab bila tidak si kecil akan cenderung memerhatikan diri sendiri dan acuh pada sekitar.

Hal itu bisa memberikan si kecil kesulitan saat ia harus bergaul dengan teman-temannya kelak. Anda bisa memulai mengajarkan sang buah hati untuk peduli sesama sejak ia berusia 6-12 tahun. Bukan hanya melalui sikap Anda tapi juga verbal dalam bentuk cerita bagaimana asyiknya peduli sesama.

Salah satu event yang telah usai digelar, yaitu kejuaraan Milo Jakarta International 10K menjadi contoh bagaimana aktivitas seru yang sehat dan aktif bisa membawa kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Event lari yang dihadiri 16.000 pelari dari dalam dan luar negeri menghadirkan kategori 10K dan 5K, dan tak ketinggalan Milo Jakarta International 10K juga menghadirkan kategori Family Run 1,7K dengan kuota peserta mencapai 3.000 peserta atau sekitar 1.500 keluarga.

Bukan hanya berlari, peserta lomba juga diajak berdonasi sebesar Rp 10.000 saat mendaftarkan diri di setiap kategori. Nantinya, donasi yang dikumpulkan akan dibagikan dalam bentuk 2000 pasang sepatu olahraga bagi anak-anak yang membutuhkan di kawasan DKI Jakarta. Hal ini tentunya menjadi contoh positif dalam melibatkan si kecil untuk peduli kepada sekitar.

Dalam kejuaraan lomba lari ini, para peserta kategori 10K melalui rute yang dimulai dari Kawasan Epicentrum kemudian menyusuri jalan JL. H.R. Rasuna Said menuju ke arah Mampang, lalu putar balik di lampu merah Kuningan dan kembali ke jalan JL. H.R. Rasuna Said menuju ke Taman Menteng.

Selanjutnya turun jembatan berbelok ke Jl Sumenep, Jl. Latuharhari, Jl. Cimahi, Jl. Kusuma Atmaja, Jl. HOS Cokroaminoto, kemudian kembali ke Jalan H.R. Rasuna Said di jalur lambat lalu berhenti di garis finish di Kawasan Epicentrum.

Pemenang

Pada tahun ini, pelari asal Kenya, Kennedy Lilan menjuarai kategori 10K Open International Putra dengan catatan waktu 29 menit 34 detik. Pada kategori 10K Indonesian Only Putra, Ridwan kembali menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 32 menit dan Odekta Vina Naibaho menjadi juara kategori 10K Indonesian Only Putri dengan catatan waktu 37 menit 3 detik.

Kemeriahan Milo Jakarta International 10K tak hanya dirasakan oleh para pemenang, banyak peserta juga suka cita dalam ajang tersebut. Hal itu terlihat dari unggahan media sosial dengan hastag #MiloJI10K di Instagram. Yuk, cari tahu lebih lanjut dan follow Instagram : Miloindonesia & Facebook MILO Indonesia.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Ruben Onsu Cari Pertolongan, Orang-Orang Terdekatnya Jadi Korban