Sukses

Lifestyle

Tertimbun Reruntuhan Akibat Gempa Lombok, 2 Orang Ini Akhirnya Selamat

­Pada Minggu malam 5 Agustus 2018, gempa dahsyat telah melanda saudara kita di Lombok dan sekitarnya. Akibat gempa ini, puluhan orang kehilangan nyawa, ratusan lainnya luka-luka dan bangunan di sana banyak yang roboh.

Sedih dan prihatin tentunya tidak hanya dirasakan mereka yang tertimpa gempa saja. Kita pun juga merasakan hal yang sama dengan apa yang dirasa mereka. Saat gempa melanda, warga langsung berhamburan ke luar rumah dan menyelamatkan diri masing-masing. Namun sayang, tidak sedikit warga yang terjebak di rumah atau bangunan tempatnya berada lantas tertimbun reruntuhan bangunan.

Beberapa orang yang tertimbun reruntuhan dipastikan telah meninggal dunia oleh tim sar. Tapi, ada pula beberapa orang yang masih dalam kondisi selamat. Melansir dari laman merdeka.com, inilah beberapa orang yang selamat dari timbunan reruntuhan bangunan setelah terjadinya gempa di NTB maupun daerah lain.

Seorang Pria Selamat di Bawah Reruntuhan Masjid
Tim SAR di NTB yang terus mengevakuasi para korban gempa menemukan seorang pria di bawah reruntuhan bangunan masjid. Dengan sangat hati-hati, pria ini dikeluarkan dari reruntuhan masjid dan langsung di bawa ke lapangan juga mendapatkan perawatan terbaiknya.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB adalah seseorang yang mengunggah upaya penyelamatan ini di sosial media pribadinya. Menurutnya, korban sedang salat Isya di dalam masjid saat gempa terjadi. Bangunan masjid pun roboh dan langsung membuat tubuhnya terjebak di bawahnya.

Terjebak Selama 2 Hari, Wanita 21 Tahun Berhasil Diselamatkan
Nadi Revanala (21) merupakan warga di Dusun Karang, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB. Ia ditemukan tim penyelamat setelah dua hari tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa. Kondisinya memang cukup memprihatinkan. Tapi ia akhirnya bisa mendapatkan perawatan terbaik.

Nadia sendiri berhasil diselamatkan setelah warga sekitar mendengar tangisannya minta tolong di bawah reruntuhan bangunan rumahnya. Warga kemudian meminta bantuan tim penyelamat untuk melakukan penyelamatan.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading