Sukses

Lifestyle

Kasihan, Anak di Malaysia Tersedak Buah Rambutan & Meninggal Dunia

Ketika makan atau minum apapun, pastikan untuk makan dan minum dengan pelan-pelan. Pastikan juga untuk senantiasa konsentrasi dan menghindari makan maupun minum sambil bicara.

Buat para mom atau pun ayah, usahakan juga untuk selalu mengawasi buah hati saat makan maupun minum. Jangan sampai, karena kelalaian bersama nyawa anak-anak kita jadi taruhannya. Seperti apa yang dialami oleh anak usia 7 tahun asal Negeri Jiran, Malaysia berikut ini.

Melansir dari laman Straits Time, seorang anak berusia 7 tahun yang bernama Muhamad Fahim Ilmi Mohd Fairuz meninggal dunia setelah tersedak buah rambutan yang ia makan. Saat itu, Fahim sedang menunggu sang ibunya yang sedang mengajar di staf SMP Bandar Baru Sintok.

Sambil menunggu sang ibu, anak laki-laki ini makan buah rambutan. Tak disangka, ia tersedak buah rambutan dan muntah-muntah. Ia kemudian tak sadarkan diri. Guru lain yang ada di SMP Bandar Baru Sintok tak lama kemudian menemukan Fahim sudah tak sadarkan diri.

"Ketika berada di ruang staf, dia makan rambutan tapi tiba-tiba tersedak dan muntah. Dia ditemukan guru lain dalam keadaan yang sudah tak sadarkan diri." Ungkap seorang sumber.

Sumber ini juga mengungkapkan bahwa setelah ditemukan, Fahim segera dilarikan ke klinik terdekat di Changlun. Namun sayang, anak yang baru berusia 7 tahun ini dinyatakan telah meninggal oleh dokter.

Mengenai kisah ini, kita bisa mengambil pelajaran bahwa penting senantiasa ada di dekat buah hati kapan pun dan di mana pun itu. Sangat penting pula untuk mendampingi buah hati saat makan berbagai makanan. Apalagi, jika makanan tersebut cukup licin dan mudah membuatnya tersedak di usia yang masih sangat belia.

Kita semua tentu berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading