Sukses

Lifestyle

Ini Dia 6 Travel Hacks Biar Perjalananmu Terasa Lebih Mudah

Saat traveling tentunya kan akan meminimalisir pengeluaran bukan? Hal ini kamu lakukan agar punya budget lebih saat ada keperluan mendadak nanti. Dengan mengatur budget, pastinya kamu bisa berhemat uang sekaligus menghemat barang bawaan. Perlu kamu tahu kalau ada banyak cara agar kamu bisa berhemat, salah satunya kamu bisa membeli produk kecantikan yang multifungsi.

Dilansir dari refinery29, berikut ini beberapa travel hacks yang bisa kamu lakukan secara mudah. Kamu jadi bisa menghemat uang, waktu, bahkan membuat traveling menjadi praktis dan menyenangkan.

1. Selalu bawa baju renang
Bawalah baju renang setiap kali kamu akan traveling ke manapun. Kamu nggak akan tahu kalau di perjalanan nanti bisa saja bertemu kolam renang ataupun pantai yang cantik. Kamu pun bisa bebas berenang, tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Faktanya, nggak semua tempat bisa ada baju renang seukuranmu, lho!

2. Selalu bawa sunscreen
Saat ini ada banyak sunscreen yang punya kegunaan tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi juga bisa melembapkan dan membuat kulit jadi wangi. Dengan memakai sunscreen yang multifungsi, kulitmu bisa jadi tetap lembut dan terlindungi tanpa harus memakai skincare yang berlapis-lapis dan memakan banyak waktu dan tempat.

3. Manfaatkan Instagram untuk menentukan destinasi
Memanfaatkan fitur Instagram Collections berarti kamu bisa menghemat waktu untuk mengumpulkan spot destinasi wisata yang menarik saat traveling nanti. Kamu tinggal memencet tombol 'saved' saat sudah memutuskan tujuan ingin pergi ke mana. Toh, matamu jadi lebih dimanjakan dengan foto-foto yang bagus dan terpercaya di Instagram daripada mencarinya di situs pencarian.

4. Pasang paket internet untuk berjaga-jaga
Memang seru sih, kalau ingin menikmati liburan tanpa harus mengecek internet. Namun ternyata, kamu bisa mengandalkan internet untuk hal bermanfaat lainnya seperti memakai kamus bahasa inggris dan peta perjalanan. Dengan memakai paket data, kamu jadi tidak perlu repot mencari Wi-Fi daripada menghabiskan banyak uang untuk sekedar nongkrong dan numpang Wi-Fi di cafe.

5. Gunakan kosmetik berukuran travel size
Biar barang bawaanmu nggak terasa berat, sebaiknya mulai tinggalkan segala kosmetik berukuran besar dan pilihlah ukuran travel size untuk tetap bisa membawa kosmetik dalam tas. Selain bisa menghemat banyak tempat, kamu bisa menggunakannya kapan saja karena bentuknya yang kecil dan bisa ditaruh di mana saja.

Gampang bukan travel hacks-nya? Kamu bisa mencoba hacks ini saat perjalanan traveling nanti, pastinya mudah dan nggak ribet kok kalau kamu mencobanya. Selamat traveling!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading