Sukses

Lifestyle

Ladies, Ini Dia 5 Manfaat Saat Kamu Puasa Sosial Media

Apakah kamu termasuk salah satu pecandu sosial media? Jika iya, apakah kamu tidak pernah merasa bosan jika merasakan hal yang sama saat main sosial media? Bermain media sosial saat ini menjadi hal yang seru untuk dilakukan sebagai tanda untuk eksistensi diri.

Namun, jika kamu sudah merasa lelah dengan segala keramaian sosial media, ada baiknya kamu mencoba untuk berpuasa media sosial. Tidak lama kok, kamu bisa mencobanya selama tiga hari, seminggu, atau bahkan satu bulan. Mungkin kamu akan ketinggalan berita terbaru, namun hal itu tidak akan berpengaruh banyak untuk kehidupanmu. Jika kamu masih ragu untuk melakukannya, ketahui manfaat ini yang bisa kamu dapatkan saat istirahat dari sosial media.

1. Kamu bisa fokus pada dirimu sendiri
Jika biasanya kamu selalu sibuk mengupdate semua kegiatanmu, apakah kamu pernah terpikir bahwa itu hanyalah pencitraan saja? Dengan puasa media sosial, kamu akan menjadi lebih fokus pada kegiatanmu yang mungkin selama ini tertunda atau tidak maksimal kamu kerjakan karena sibuk bermain sosmed. Ada baiknya bukan kamu jadi orang yang lebih baik lagi?

2. Kamu jadi lebih menikmati hal di sekitarmu
Dengan berpuasa sosmed, kamu jadi lebih peka dan menikmati lingkungan di sekitarmu karena kamu tidak fokus pada layar handphone saja. Kamu jadi punya banyak waktu untuk menikmati setiap momen yang kamu lakukan.

3. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain
Pastinya di media sosial selalu menjadi ajang berlomba-lomba untuk menunjukkan diri mereka lebih baik daripada orang lain, seperti foto makanan, cafe, ataupun hangout bersama teman. Secara sadar atau tidak, kamu merasa hidup seseorang bisa lebih seru daripada kehidupanmu. Kamu akhirnya menjadi iri dan suka membanding diri dengannya. Dengan puasa sosial media, kamu akan menjadi lebih bersyukur dan menghargai dirimu sendiri.

4. Bisa jadi lebih dekat dengan teman dan keluarga
Kamu pasti pernah merasakan saat berkumpul bersama teman, semuanya pada sibuk main hape sendiri. Kesempatan untuk bercerita dan berbagi kabar jadi berkurang karena fokus untuk update sosial media. Jika kamu mencoba berpuasa sosial media, pastinya obrolanmu bersama teman akan terasa nyata dan menyenangkan dibanding sekadar chat.

5. Memperbaiki cara berkomunikasi
Dalam media sosial seringkali kamu melupakan kaidah sopan santun saat berbicara dengan orang lain yang terkesan tidak sopan dan tanpa aturan. Nah, dengan puasa media sosial, kamu bisa berkomunikasi langsung dengan orang yang ingin kamu ajak berbicara.

Jika kamu sudah yakin dan tertarik untuk bisa merasakan manfaat ini, yuk segera mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading