1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Merasakan kenyamanan Tidur Di Hotel Kapsul Bobobox Bandung

Rabu, 01 Agustus 2018 09:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Nyaman Tidur di Bobobox

Vemale.com - Apa yang kamu bayangkan ketika menginap di hotel kapsul? Tentu yang langsung terbayang adalah ruangan kamar yang begitu sempit, sesak, bahkan menyeramkan, apalagi bagi mereka yang menderita Claustrophobia.

Namun, gambaran tentang hotel kapsul tersebut akan hilang jika kamu datang ke Bobobox. Saat memasuki hotel kapsul ini, suasana homey langsung terasa, hal ini terlihat ketika kamu diwajibkan untuk mengganti sepatu dengan slipper.

“Mengganti sepatu ke slipper agar para tamu yang menginap merasa seperti di rumah sendiri,” ujar Ahmad Quis, salah satu co-founder Bobobox, saat ditemui di Bobobo, di Bandung.

Setelah menggunakan slipper, kamu tak perlu lagi untuk check in ke front desk karena kamu bisa langsung check in lewat aplikasi Bobobox, memilih pod (sebutan untuk kamar Bobobox), dan langsung mendapat kunci berupa barcode.

Nah, redaksi Vemale.com pun berkesempatan mencoba salah satu pod di Bobobox. Vemale.com pun mencoba membuka pintu pod, dengan melakukan scan barcode di depan pintu pod.

Saat memasuki ruangan pod, tidak ada kasur sempit seperti yang kita bayangkan. Melainkan tersedia kasur ukuran king-size, serta pendingan ruangan, tempat bekerja, speaker bluetooth, serta tablet yang bisa mengatur lampu sesuai dengan mood.

“Di sini pengunjung akan merasakan pengalaman unik tinggal di sebuah pod yang didesain futuristik. Dengan teknologi super canggih sehingga keamanan dalam pod terjamin,”tambahnya.

Namun, jangan berharap kamu bisa menemukan restoran, cafe, atau tempat kopi, sebab Bobobox memiliki konsep travel more.

“Jadi kita tidak menyiapkan sarapan atau resto sebab agar para pengunjung dapat mencicipi kuliner di daerah tersebut. Jadi tidak hanya soal datang dan pergi, melainkan lebih dekat dengan kebiasaan lokal,” tutur Qois, sapaan akrab Ahmad Quis.

Nah, di hotel ini juga disediakan beberapa tempat terbuka yang cocok untuk kamu bekerja atau sekedar ngobrol bersama pengunjung lain. Walaupun, toilet dan kamar mandi di luar, namun tetap bersih. Bahkan disediakan hairdryer, sabun, dan shampo.

Asal mula Bobobox

Bobobox sendiri didirikan oleh enam orang pemuda yang bertemu di Bandung. Dari pengalaman mereka tinggal di Bandung, lahirlah Bobobox yang bertujuan untuk menciptakan sebuah tempat di mana semua orang dapat melakukan perjalanan, membangun hubungan dengan sesama pengunjung, dan merasakan pengalaman yang unik.

Quis mengatakan, berdirinya Bobobox sudah melewati penelitian terhadap hotel kapsul. Dari penelitian tersebut, tim mereka menemukan bahwa kekurangan hotel kapsul terletak pada keamanan dan kenyamanan.

Melihat masalah tersebut, Bobobox pun berinovasi menciptakan hotel kapsul yang nyaman dan aman, terutama bagi para perempuan.

Walaupun memiliki teknologi dan inovasi terkini, soal harga kamu tak perlu khawatir, cukup membayar mulai dari Rp. 178.000 kamu sudah bisa menginap di Bobobox yang beralamat, di Jl. Pasar Kaliki No. 76 A, Bandung.

(vem/asp)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Travel
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering