Sukses

Lifestyle

Memakai Topeng Mirip Wajahnya, Alasan Pria Ini Bikin Terharu

Alex adalah seorang pria yang saat ini masih berusia 25 tahun. Kisahnya akhir-akhir ini viral di dunia maya dan sukses membuat semua orang terharu dengan dirinya. Apa kisah Alex?

Melansir dari laman metro.co.uk, Alex adalah seorang dengan kondisi langka. Karena kondisi langkanya itu, ia pun harus rela memakai topeng yang mirip dengan wajahnya setiap hari. Kulit Alex begitu sensitif terhadap sinar matahari. Sensitifitas itu bahkan 10 ribu kali lebih banyak dibandingkan dengan sensitifitas kulit manusia pada umumnya.

Alex dengan topeng yang sangat mirip dengan wajahnya/copyright metro.co.uk/BBC/The Big Life Fix

Akibat kesensitifan ini, kulit Alex akan mengalami luka bakar jika sampai terkena paparan sinar matahari langsung. Ia pun harus melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari. Namun beruntung, seorang penemu bernama Zoe Laughlin punya solusi jitu agar Alex tetap bisa ke luar rumah dan terpapar sinar matahari tanpa harus menyakiti kulitnya.

Alex tanpa topeng/copyright metro.co.uk/BBC/The Big Life Fix

Zoe membuatkan topeng kulit yang dibuat berdasarkan bentuk wajahnya. Topeng ini dibuat sedikitnya selama dua bulan dengan berbagai teknik terbaik agar tercipta topeng yang benar-benar mirip dengan wajah Alex. Bahan untuk pembuatan topeng sendiri dirancang khusus dan dinyatakan aman. Topeng ini bahkan dipercaya bisa menangkal bahaya sinar UV.

Mengenai kondisi yang dialami Alex, ini sendiri pertama kali disadari oleh orang tuanya saat ia masih bayi. Saat itu, kulit wajah Alex terbakar habis. Dokter yang memeriksanya kemudian memberi tahu orang tua Alex bahwa buah hatinya menderita kondisi langka dan sebaiknya beraktivitas di malam hari saja.

Kulit Alex yang terkena paparan sinar matahari saat bayi/copyright metro.co.uk/BBC/The Big Life Fix

Untuk mengatasi masalah ini, orang tua Alex selalu memberikan topeng, topi atau berbagai hal yang bisa melindungi kulit anaknya dari paparan sinar matahari. Dan akhirnya saat ini Alex beruntung, ia bisa melindungi kulitnya hanya dengan sebuah topeng yang sangat mirip dengan wajahnya dan juga memiliki elastisitas mengagumkan.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading