Sukses

Lifestyle

Berikut Lokasi Terbaik Untuk Melihat Gerhana Bulan Terlama Abad Ini

Ladies, pada 28 Juli 2018 diprediksikan akan terjadi gerhana bulan terlama di abad ini. Gerhana ini disebutkan akan terlihat di sebagian besar wilayah bumi.

Gerhana ini terjadi karena posisi bumi berada di antara matahari dan bulan, sehingga bulan seolah bulan hanya menjadi bayangan. Peristiwa ini akan berlangsung selama satu jam dan 43 menit. Bulan akan berubah menjadi merah selama gerhana.

Gerhana bulan memang lebih jarang terjadi dibanding gerhana matahari. Dalam setahun, gerhana dapat terjadi maksimum tiga kali, meski dalam beberapa kasus ada juga yang dalam setahun tidak terjadi.

Ternyata ada beberapa lokasi terbaik untuk menyaksikan fenomena alam yang jarang sekali terjadi ini Ladies. Tempat tersebut adalah Afrika Timur, Timur Tengah, India dan ujung paling barat Cina. Sedangkan lokasi yang lainnya yang juga cukup baik adalah seluruh Afrika, Eropa, beberapa bagian Asia, Australia dan ujung timur Amerika Selatan.

Negara-negara yang jauh dari kerlip lampu akan bisa menyaksikan gerhana bulan ini dengan sangat jelas. Jika kamu tinggal di kota, akan ada banyak polusi cahaya dari langit malam, jadi kontras antara bulan dan langit tidak akan terlalu jelas.

Nah, sudah siap menyaksikan fenomena alam terlama abad ini Ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading