Sukses

Lifestyle

Ini Dia Alasan Mengapa Bisa Ada Orang Cerewet

Tiap orang pasti ingin selalu bercerita dan didengarkan oleh orang lain. Biasanya orang yang suka bercerita itu juga suka curhat pada orang lain. Namun, ketahuilah bahwa orang lain juga akan malas mendengarkan jika orang itu tidak tahu batasannya. Bisa saja ia tidak menghargai dan membuang-buang waktu orang yang mau mendengarkannya.

Apakah kamu pernah bertemu dengan orang seperti itu? Jika iya jangan berpikir buruk terlebih dahulu, ada kalanya kamu harus tahu melalui alasan ini mengapa ia bersikap seperti itu.

  1. Dia mungkin punya kepribadian ekstrovert. Kepribadian ini akan bisa mendapatkan banyak energi dengan bertemu banyak orang dan berbicara dengan mereka.
  2. Bisa saja ia tak suka denganmu karena cemburu dan bertingkah seolah seperti anak kecil yang merengek untuk mendapatkan perhatian.
  3. Mungkin saja ia ingin dianggap penting, maka mereka akan melakukan segalanya agar dianggap sebagai orang yang berpengaruh dan punya kekuatan untuk bisa didengar orang lain.
  4. Tidak punya skill mendengarkan yang baik, ia hanya ingin didengarkan dan bercerita. Bisa juga karena ia punya sikap egois.
  5. Terakhir, bisa saja ia stres dan punya banyak masalah, maka dari itu ia memilih untuk mengeluarkan segala masalahnya dengan bercerita pada orang lain.

Nah, setelah memahami alasan mengapa ada orang cerewet dan banyak omong, ada baiknya kamu tetap mendengarkan jika kamu punya waktu. Namun jika ia sudah mulai kelewatan, maka tegurlah dia secara baik-baik agar ia tidak mudah tersinggung.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading