Sukses

Lifestyle

Menyoal Orang Baik Hati, Ini 4 Faktanya yang Sangat Tak Terduga

Orang yang baik hati dan tidak menuntut banyak dari apa-apa dan siapa yang ada di sekitarnya tentu disukai banyak orang. Umumnya, orang baik hati akan peka terhadap segala hal yang ada di sekitarnya baik itu kebahagiaan ataupun kesedihan. Mereka juga memiliki banyak orang yang mendukung dan perhatian padanya.

Namun ladies, tahukah kamu bahwa di balik sosok yang senantiasa baik hati, ada beberapa fakta yang jarang sekali kita duga. Melansir dari laman Psychology Today, inilah fakta tentang orang baik hati yang jarang sekali kita duga.

Rentan Cemas Hingga Depresi
Tidak sedikit orang baik hati yang menahan segala emosi negatif di sekitarnya. Demi kebaikan bersama, tidak jarang mereka menyimpan kesedihan seorang diri. Ia juga tak akan segan untuk menahan segala amarah meski dia sedang tersakiti. Alhasil, mereka pun rentan cemas, stres hingga depresi.

Rentan Menyalahkan Diri Sendiri
Orang baik rentan menyalahkan dirinya sendiri atas kesalahan yang ia perbuat. Meski kesalahan itu tidak disengaja, orang baik selalu memikirkan dampak buruk dari kesalahan itu. Orang baik bahkan tidak akan puas atau nyaman hanya dengan meminta maaf ketika ia melakukan kesalahan sekecil apapun itu. Orang baik juga tidak jarang akan merasa apa yang dilakukannya tidak cukup baik meski itu sudah sangat baik.

Sering Menanggung Beban
Saat melakukan diskusi, orang baik tidak serta merta menyampaikan pendapatnya di awal pembicaraan. Ini menjadikannya menimbang-nimbang apa-apa yang disampaikan oleh rekan diskusi yang lainnya. Saat hasil diskusi diputuskan, ia lebih banyak mengiayakan dan mengikuti putusan yang ada. Dan saat putusan tersebut adalah putusan yang salah, orang baik akan ikut menanggung beban dari kesalahan ini. Padahal, jika di awal ia mau berpendapat, bisa jadi pendapatnya akan meminimalisir kesalahan.

Menjalin Hubungan yang Membosankan
Saat orang baik menjalin hubungan dengan seseorang, biasanya hubungan tersebut akan terasa membosankan. Hubungan yang dijalani tidak bisa begitu dekat dan dalam. Karena ingin terlihat baik dan sempurna di mata pasangan, orang baik sering kali tidak jujur, tidak apa adanya dan kurang intim secara emosional.

Well ladies, itulah beberapa fakta mengenai orang baik hati yang jarang sekali kita duga. Kalau kamu, apakah kamu termasuk orang baik dengan fakta di atas? Baik atau tidak baik seseorang, itu tergantung pada penilaian masing-masing dan orang lain. Selama tidak menyalahi norma yang ada, tidak menyakiti orang lain dan tidak bersikap semena-mena, bisa dikatakan orang tersebut adalah orang baik.
Sumber: Liputan6.com

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading