Sukses

Lifestyle

Yuk, Bernostalgia dengan 7 Mainan yang Digemari di Era 90-an

Kamu generasi 90-an? Jika kamu lahir pada tahun 80-an atau awal 90-an, kamu pasti mengenal beberapa permainan ini. Permainan generasi 90-an mungkin tidak sebanyak anak generasi milenium. Justru yang tidak seberapa ini membuat kamu mudah untuk mengingatnya. Dan tentu saja, kenangan saat memainkan mainan ini akan membuatmu bernostalgia.

Ladies, yuk bernostalgia dengan 7 mainan yang akan membuat kamu mengenang masa kecil kamu. Here we go!

1. Tamagochi

Tamagochi/copyright wikipedia

Hewan virtual yang jaya pada masanya. Tamagochi ini mirip seperti hewan peliharaan. Kamu akan lansung panik ketika hewan peliharaan kamu ini sakit. Bahkan pada masa itu kamu akan menjadi rajin untuk segera memberi makan. Setidaknya mainan buatan Jepang ini membantu kamu untuk belajar disiplin. Apakah kamu dulu termasuk yang hobi bermain tamagochi?

2. Majalah Bobo

Salah satu majalah yang akan membuat kamu bernostalgia dengan masa kecilmu adalah kehadiran Majalah Bobo. Mengikuti petualangan Bona dan Rong Rong, atau seru-seruan dengan kejahilan Oki dan Nirmala. Meskipun masih eksis hingga sekarang, Majalah Bobo pasti mengingatkanmu dengan serunya masa anak-anak.

3. Balon Tiup

Balon Tiup/copyright vemale/special

Siapa yang tidak ingat permainan ini? Permainan ini begitu hit di generasi 90-an. Tidak perlu berbohong jika kamu tidak pernah iseng meniup balon ini kemudian menempelkannya ke wajah salah satu temanmu. Atau mungkin kamu menempelkannya pada wajahmu sendiri? Percaya ini mainan ini menyenangkan.

4. Bongkar Pasang

Bongkar Pasang/copyright vemale/spesial

Masih ingat dengan permainan ini? Mainan yang terbuat dari karton dengan gambar wanita cantik dengan berbagai gambar pakaian. Memainkannya pun mudah, kamu cukup memakaikan pakaian sesuai dengan yang kamu inginkan. Bisa diganti sesuka hati, maka tidak heran jika mainan ini disebut dengan bongkar pasang. Beberapa anak bahkan ada yang rela membuat rumah-rumahan untuk mainan bongkar pasangnya.

5. Dakon

Dakon/copyright vemale/spesial

Mainan ini mengajari kamu untuk berhitung. Cara memainkannya mudah, cukup memindahkan kepeng dakon ke lubang sampai habis. Meskipun hanya dimainkan oleh dua orang saja tapi permainan cukup seru dan menarik. Di setiap daerah permainan ini memiliki nama yang berbeda, ada yang menyebut dakon sebagai congklak, mokaotan, nogarata dan maggaleceng.

6. Tazos

Tazos/copyright vemale/spesial

Tazos adalah salah satu hadiah yang ada pada salah satu makanan ringan yang banyak digemari generasi 90-an yaitu Chiki. Tazos memiliki banyak seri, dan serunya tazos dapat dibentuk menjadi berbagi bentuk. Bentuk tazos ada bermacam-macam, ada yang lingkaran ada juga yang berbentuk segi enam.
Gambarnya yang unik dan lucu pasti membuat kamu merengek untuk dibelikan Chiki. Jika kamu ditanya lebih ingat mana rasa chiki atau kenangan tazosnya, kamu akan menjawab apa?

7. Kertas Binder

Kertas Binder/copyright vemale/spesial

Hayo, siapa yang tidak mengoleksi kertas binder. Mungkin kamu adalah salah satu orang yang rela menghabiskan uang jajan untuk membeli kertas binder. Susahnya untuk mendapatkan kertas binder ini menjadi alasan membuatnya layak dikoleksi. Tentu saja selain bentuknya lucu.

Nah, ladies dari 7 permainan yang ada di tahun 90-an mana yang menjadi favorit kamu? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading