Sukses

Lifestyle

Kaya Raya dan Mewah, Begini Cara Keluarga Kerajaan Inggris Mencari Nafkah

Selama ini kamu pasti memperhatikan deretan busana yang dikenakan oleh keluarga kerajaan Inggris. Mereka selalu tampil sangat menawan dengan berbagai baju keluaran desainer dan juga rumah mode terkenal. Mereka pun juga tidak menerimanya dengan gratis, mereka akan membayarnya.

Keluarga Kerajaan Inggris selama ini dikenal memiliki gaya hidup mewah  dengan kekayaan melimpah. Untuk menjalani kerajaan diperlukan biaya mencapai 358 juta Dolar AS tiap tahunnya. Keluarga Kerajaan Inggris nyatanya mampu menutupi seluruh pengeluaran secara mandiri tanpa bantuan dari pembayar pajak dan investasi lainnya. Lalu, bagaimana mereka memperoleh penghasilan?

Hibah Tak Terbatas
Hibah ini berasal dari keuntungan Crown Estate, yakni koleksi properti dan pertanian Inggris yang menghasilkan ratusan juta pound sterling tiap tahunnya. Sebagian besar pendapatan dari Estate Crown masuk ke kas pemerintah dan sekitar 15 sampai 20 persen diberikan kepada Ratu.

Privy Purse
Ini adalah pendapatan pribadi Ratu Elizabeth II yang berisi portfolio 45.600 hektar kepemilikan tanah, bisnis perumahan komersial, dan pertanian. Aset ini dilaporkan oleh The Guardian bernilai lebih dari setengah miliar poundsterling.

Kekayaan Pribadi Ratu
Ratu juga memiliki kekayaannya sendiri yang jumlahnya mencapai 414,7 juta Dolar AS.

Lukisan dan Karya Seni Koleksi Kerajaan
Koleksi karya seni milik ratu mampu meneguhkan kedudukannya dalam hal kekayaan dan posisinya.

Emas
Beberapa penghasilan anggota kerajaan juga berasal dari kepemilikan berbagai aset seperti batu kapur, batu bara, batu tulis, batu pasir, gipsum, dan tentu saja emas.

Kastil
Aset  Kastil Balmoral di Skotlandia dan Sandringham Estate merupakan aset ratu yang didapat dari warisan sang ayah.

Pertanian Angin
Mereka juga menghasilkan uang dari sektor energi terbarukan dan telah melakukannya selama enam tahun terakhir. BBC melaporkan tahun 2016, Crown Estate memperoleh 31 juta Dolar AS untuk bisnis pertanian angin. Mereka memiliki rencana untuk memperluasnya lebih jauh pada tahun 2017.

Warisan Putri Diana
Pangeran William dan Harry mendapatkan warisan ketika ibunya, Putri Diana meninggal. Masing-masing pangeran memperoleh 13 juta Dolar AS. Selain itu, mereka juga mendapatkan banyak perhiasan, gaun, dan dokumen-dokumen milik Putri Diana.

Nah, itulah beberapa asal muasal kekayaan para keluarga kerajaan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading