Sukses

Lifestyle

5 Selebriti Korban Body Shaming Warganet

Setiap perempuan pasti memiliki bentuk tubuh yang berbeda, ada yang bertubuh kurus dan ada yang gemuk. Namun, pasca hamil dan melahirkan bentuk tubuh perempuan pada umumnya akan berubah menjadi lebih gemuk. Bagi selebriti yang selalu menjadi sorotan, perubahan bentuk tubuh bisa menjadi sebuah tantangan. Tidak sedikit selebritis yang menjadi korban body shaming karena perubahan tersebut.

Body shaming merupakan tindakan seseorang yang mencela atau menyinggung mengenai fisik orang lain, tindakan ini merupakan hal yang kurang menyenangkan bagi kaum perempuan. Terutama, bagi kaum selebriti yang menjadi seorang figur publik. Lalu, siapa saja ya selebriti yang pernah menjadi korban body shaming? Yuk, kita cek, Ladies.

1. Audy Item

Copyright instagram.com/audyitem
Pasca melahirkan anak keduanya, pelantun Menangis Semalam ini kerap menjadi sorotan para penghuni dunia maya, terutama mengenai perubahan bentuk tubuhnya. Terlihat di beberapa unggahannya, banyak warganet yang meminta Audy untuk diet agar bisa kurus kembali seperti dulu. Tak sedikit pula para warganet yang tidak segan memberikan komentar dengan kata yang kasar atau kurang menyenangkan.

Mendapatkan komentar yang kurang menyenangkan mengenai fisiknya, Audy pun menanggapi melalui Instagram Story-nya. “Di saat beberapa orang sibuk mengomentari fisik saya yang banyak kekurangan, saya sendiri sibuk berbahagia mengurus suami dan kedua anak saya.” Tulis Audi pada akun Instagramnya. Istri dari Iko Uwais ini juga mendoakan agar semuanya sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

2. Putri Titian

Copyright instagram.com/putrititian
Istri dari Junior Liem, Putri Titian atau yang akrab dipanggil Tian, juga menjadi sorotan para warganet pasca melahirkan anak pertamanya. Banyak warganet yang mengomentari bentuk tubuhnya yang dinilai lebih gemuk dan menyuruh Tian untuk melakukan diet. Awalnya, Tian langsung menanggapi komentar tersebut dengan menunjukkan bahwa keputusan untuk diet atau tidak itu adalah urusan Tian.

Meski merasa risih dengan penilaian para penghuni dunia maya Tian menunjukkan bahwa kecantikan seorang perempuan bukan hanya dinilai dari tubuhnya yang langsing.

3. Kahiyang Ayu

Copyright instagram.com/ayanggkahiyang
Hampir sama dengan cerita Audy dan Tian, Kahiyan Ayu juga pernah membagikan ceritanya menerima body shaming oleh para warganet. Pada unggahannya di Instagram, ada yang menyebutkan tubuh Kahiyang dengen sebutan ‘karung beras’ loh, Ladies. Menanggapi komentar tersebut Kahiyang sempat mengunggah foto pada akun Instagramnya dengan caption “karung beras”.
 
Tapi kakak kandung dari Kaesang Pangarep ini malah mendapatkan komentar pedas lagi dari warganet yang mengira bahwa Kahiyang tidak bersyukur dengan kandungannya. Kahiyang pun akhirnya malah menuliskan caption lucu, seakan-akan sedang bercerita pada bayi dalam perutnya untuk menanggapi komentar pedas tersebut.

4. Vicky Shu

Copyright instagram.com/vickyshu
Artis yang tengah menanti kelahiran anak pertamanya, kini usia kandungannya tengah memasuki minggu ke-37. Sama seperti selebriti yang lainnya, ia juga memiliki perubahan pada bentuk tubuhnya menjadi terlihat lebih berisi. Tidak sedikit warganet yang memberikan komentar negatif.

Menanggapi hal tersebut, Vicky menuliskan caption pada unggahannya Vicky mengatakan bahwa ia tidak gemuk, tapi sedang hamil, “Kalau kata bojo @ade_imam I am not fat! I am pregnant.”

5. Candice Swanepoel

Copyright wallpapers-web.com
Bukan hanya dalam negeri, model Victoria's Secret ini juga menjadi salah satu korban body shaming loh, Ladies. Dilansir dari nickiswift.com, ia baru saja menuliskan caption pada unggahannya dari foto paparazzi dengan gambar Candice menggunakan bikini di pantai dengan bentuk tubuhnya setelah melahirkan anak keduanya. Semenjak munculnya foto paparazzi tersebut banyak yang mengomentari bentuk tubuh Candice yang berubah, bahkan sampai ada warganet yang mengira ia sedang hamil lagi.

Menanggapi foto paparazzi tersebut, Candice mengunggah foto tersebut dengan menuliskan caption yang menunjukkan bahwa ia tidak malu dengan bentuk tubuhnya setelah melahirkan, “Aku tidak perlu menutupi perutku hanya karena setiap orang mempunyai standar perempuan yang tidak realistis. Kita yang menciptakan kehidupan, lalu apa yang bisa kamu lakukan? Ladies, kita harus bersatu melawan ini semua, dan saling berbuat baik,” tulis Candice pada unggahannya.

Body shaming bukan lah hal yang baik untuk dilakukan kepada setiap perempuan, Ladies. Bukan hanya dalam dunia selebriti, tapi juga kepada perempuan yang lainnya. Karena, kecantikan bukan hanya seberapa kurus dan gemuknya tubuh perempuan, tapi kecantikan dari dalam juga adalah hal yang penting.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading