Sukses

Lifestyle

7 Destinasi Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Indonesia

Kini, Korea Selatan menjadi destinasi travelling yang diminati masyarakat. Di sini kamu dapat menikmati dan mengabadikan berbagai destinasi menarik yang berada di dalam kota maupun di pedesaan.

Baik itu menikmati sejuknya udara pegunungan, ataupun malam romantis di rooftop Seoul. Berkunjung ke negara asal aktor Song Jong Ki pun kini semakin cepat dengan banyaknya maskapai, seperti Korean Air, yang membuka jalur penerbangan langsung.

Nah bagi kamu yang berminat berkunjung ke Korea Selatan, berikut tujuh destinasi yang wajib kamu kunjungi, simak ulasannya.

1. The Glamping

Berada di atap sebuah gedung, The Glamping adalah restoran bertema camping yang cocok bagi kamu yang ingin rehat dari hingar bingarnya Seoul. Restoran ini memiliki dua zona yaitu indoor dan outdoor. Namun, tempat terbaik untuk menikmati malam di The Glamping tentu saja di zona outdoor yang telah dialasi karpet dengan cushion empuk sebagai alas duduk.

Tempatnya pun cukup luas sehingga kamu dapat beristirahat dengan lebih leluasa ditemani cahaya Seoul yang tidak pernah redup. Tersedia pula tenda-tenda cantik bagi kamu yang ingin merasakan sensasi glamping di dalam kota.

2. Dreamy Camera Cafe

Meskipun menjadi salah satu kafe terunik dan tercantik di Korea Selatan, Dreamy Camera Cafe masih jarang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Sesuai namanya, bangunan kafe ini didesain menyerupai kamera analog lawas dengan kelir yang semakin menekankan kesan retro.

Di dalam kafe ini, kamu dapat melihat ratusan foto pengunjung yang dicetak menggunakan printer Polaroid. Foto-foto ini yang dipajang menghiasi tembok-tembok kafe sehingga atmosfer homey semakin terasa kental. Kafe ini juga menawarkan aneka makanan dan minuman yang dapat kamu nikmati sambil memandang keindahan alam yang mengelilingi Kafe ini.

3. Oedo Botania

Oedo Botania adalah pulau tandus yang berhasil menjadi negeri dongeng. Berada di pulau tersendiri membuat Oedo Botania hanya dapat diakses menggunakan kapal feri, sehingga wajar apabila Oedo Botania masih jarang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Pulau ini dipenuhi oleh kebun-kebun bunga, pepohonan yang rindang, dan padang rumput yang hijau. Selain itu juga terdapat kincir angin khas negeri Belanda yang Instagram-able. Jangan lupa untuk berfoto di patio yang menghadap menghadap Blue Sea.

4. Gimyujeong Rail Park

Di Gimyujeong Rail Park, kamu dapat menyaksikan desa-desa, sunga Bukhangang, hutan dan pegunungan sembari menyusuri rel kereta lawas yang sudah tidak digunakan. Satu hal yang unik adalah tidak menggunakan kereta bertenaga mesin, melainkan tenaga kamu sendiri. Betul sekali, kereta yang digunakan adalah kereta kecil yang dilengkapi dengan pedal untuk dua atau empat orang. Meskipun demikian, rasa lelah yang mungkin timbul akan terbayar lunas dengan indahnya lanskap alam di sepanjang rel.

5. Nami Island

Nami Island adalah pulau kecil yang terletak cukup jauh dari hingar bingar Seoul. Oleh karena itu, pulau ini sangat cocok bagi yang ingin rehat sejenak dari penatnya kehidupan perkotaan. Nami Island menawarkan pariwisata lingkungan dengan sedikit sentuhan klasik modernisme.

Kamu dapat berkeliling menggunakan sepeda untuk semakin meresapi ketenangan yang ditawarkan pulau ini. Namun bagi kamu si petualang, kamu dapat mencoba flying raft dan bungee jumping yang memacu adrenalin. Jangan lupa untuk mengunjungi Petite France yaitu sebuah desa kecil bertema Prancis lengkap dengan gedung-gedung, kafe, dan restoran serupa di Paris.

6. Ikseon Dong

Ikseon Dong merupakan perkampungan Hanok atau rumah asli Korea tertua di Korea Selatan. Di sini, ksmu dapat menikmat banyak hal karena berdiri berbagai kafe, restoran, maupun rumah teh yang masih kental nuansa tradisional.

Kamu juga bisa berjalan menyusuri perkampungan dengan desain arsitektur tradisional Korea yang menggunakan banyak panel-panel kayu sebagai pemanis. Terkadang warga sekitar juga membuka pasar yang menjual aneka kerajinan tangan yang cocok untuk oleh-oleh. Dikelilingi gedung-gedung tinggi membuat Ikseon Dong menjadi tempat bertemunya nilai tradisional dan modern di Seoul.

7. Bamdokkaebi Night Market

Kamu pecinta wisata malam? Pastikan untuk mengunjungi Bamdokkaebi Night Market di Yeouido Hangang Park, Banpo Hangang Park, Dongdaemun Design Plaza, Cheonggyecheon Stream & Cheonggye Plaza, dan Culture Tank.

Di pasar malam ini, kamu dapat menikmati food truck maupun kedai yang menyajikan kuliner khas Korea Selatan maupun negara-negara lain di dunia, berbelanja produk-produk handmade lokal yang otentik, dengan ditemani live music. Segera rencanakan keberangkatan Anda karena pasar ini akan berakhir pada bulan Oktober.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading