Sukses

Lifestyle

Yuk Cari Tahu Bentuk Serangga Madagascar Di Sini

Tidak ada salahnya untuk mengajarkan anak-anak berbagai hal yang ada di dunia. Mulai dari bentuk, warna, hewan, bahkan serangga.

Nah untuk mengajarkan anak berbagai serangga dunia, moms dapat berkunjung ke zona 5 atau zona nurseries of the sea di Jakarta Aquarium. Mulai Juni 2018, pengunjung bisa berinteraksi langsung seperti memegang, bermain serta berfoto dengan Stick insect, Leaf insect dari Jawa Barat dan Madagascar cockroach atau kecoa madagaskar.

Kecoa Madagascar ini bukan seperti kebanyakan kecoa yang ada dirumah kita ataupun memiliki bau yang kurang sedap, melainkan kecoa hutan ini memiliki beberapa keunikan. Diantaranya memiliki protein 3 kali lebih dari ayam atau daging sapi. Keunikan lainnya adalah saat dipegang, tubuh kecoa madagaskar ini akan mengeluarkan bunyi berdesis, "Ssssshhhh".

“Kehadiran dunia seranggan ini memberikan edukasi dan meningkatkan awereness masyarakat akan banyaknya hewan asli Indonesia bisa dimulai dengan memberi kesempatan masyarakat mengenal hewan itu," ujar Hans Manansang, Direktur Jakarta Akuarium Indonesia, dalam siaran pers.

Lebih lanjut, Hans menyampaikan dengan melihat langsung dan berinteraksi, Jakarta Aquarium mengharapkan masyarakat lebih aware akan bahaya berkurangnya habitat binturong serta perlunya melestarikan hewan.

Kedatangan para penghuni dunia serangga ini sekaligus menambah koleksi satwa darat yang dikonservasi di Jakarta Aquarium.

 

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading