Sukses

Lifestyle

Seekor Singa Ditempatkan di Kandang Kaca di Kafe Ini, Alasannya?

Baru-baru ini sebuah kafe bernama Mevzoo di Istanbul, Turki menjadi berita yang cukup viral tidak hanya di Turki tetapi di seluruh dunia. Kafe ini dinilai telah melakukan tindakan kejam terhadap hewan setelah sebuah video yang memperlihatkan seekor singa muda di kurung di kandang kaca sempit di area kafe demi menghibur para pelanggan kafe tersebar luas di sosial media.

Melansir dari laman odditycentral.com, singa muda ini bernama Khaleesi. Ia berada di sebuah kandang kaca di kafe karena pemilik kafe ingin memberikan sensasi berbeda bagi para pelanggan yang datang ke kafenya. Tak hanya menempatkan singa di area kafe, pemilik kafe rupanya juga menempatkan beberapa hewan lain seperti burung bangau, burung beo, buaya hingga kuda.

Karena menempatkan banyak hewan inilah, tidak sedikit masyarakat yang mengkritik keras pengelola kafe. Saat ada banyak kritik inilah, pengelola kafe atau lebih tepatnya sang pemilik yakni Cengiz Siklaroglu mengaku bahwa kafenya telah mendapat lisensi kebun binatang kelas "B" oleh Pusat Rehabilitasi Heean serta Kementerian Kehutanan dan Urusan Air.



Cengiz juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki semua dokumen yang dibutuhkan secara hukum untuk hewan-hewan di kafenya. Ia juga memastikan bahwa kondisi hewan-hewan tersebut terawat dengan baik. Ia juga menambahkan bahwa ia hanya memelihara hewan-hewan yang sulit dirawat di kebun binatang kota kemudian merawat hewan tersebut dengan biayanya sendiri.

Mengenai kritik dari masyarakat di sosial media yang seakan memojokkannya, ia mengaku bahwa orang-orang ini tidak tahu keadaan yang sebenarnya. Cengiz begitu optimis bahwa apa yang dilakukannya tidak menyakiti hewan-hewan di kafenya.

Meski begitu, banyak masyarakat yang tetap ingin agar hewan-hewan di kafe Mevzoo dilepaskan. Sebuah petisi agar singa di kandang kaca di Mevzoo pun juga dilakukan netizen dan berhasil membuat hewan itu dibebaskan dari kandangnya yang sempit.

Departemen Kehutanan dan Urusan Air di Turki juga telah melakukan penyelidikan terkait hal ini. Cengiz mengungkapkan jika penyelidik telah memberinya izin merawat hewan-hewan yang ada di kafenya. Ia juga mendapat perintah agar membongkar kandang kaca singa di kafenya dalam waktu 3 bulan mendatang.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading