Sukses

Lifestyle

Tak Sengaja Menyentuh Tanaman Hogweed, Remaja Ini Alami Luka Bakar Parah

Seperti anak-anak SMA pada umumnya di mana ia tinggal yakni diĀ  Spotsylvania, Virginia, di musim panas kali ini Alex Childress memilih mengisi libur sekolah dengan bekerja paruh waktu. Ia bekerja sebagai pemangkas pohon dan semak-semak di properti dekat kota kelahirannya. Ini dilakukan Alex agar musim panas ini ia bisa menabung cukup banyak uang.

Namun sayang, dengan apa yang dilakukannya Alex harus bersabar dan tabah karena mengalami luka bakar tingkat 2 dan 3 cukup serius akibat menyentuh sebuah pohon yang bernama Hogweed saat bekerja. Melansir dari laman people.com, kulit tangan dan wajah Alex melepuh lalu mengelupas setelah bersentuhan dengan tanaman Hogweed raksasa.

Kulit tangan dan wajah Alex yang terbakar karena getah pohon Hogweed/copyright buzzfeed.com/Courtesy of Justin Childress

Mengenai insiden ini, awalnya Alex sama sekali tidak menyangka bahwa kulit tangan dan wajahnya mengalami luka bakar. Ia mengira kulitnya mengalami iritasi karena terbakar panas matahari. Tapi, sampai di rumah kulitnya mengelupas.

"Aku memotong rumput tinggi dan menyisir wajahku dan tidak terlalu peduli karena itu sudah biasa. Sewaktu mandi, air panas mengenai wajahku dan kulitku mulai mengelupas. Ibuku lalu melihatnya dan ia kemudian membawa gambar pohon Hogweed. Itu pohon yang sama yang aku pangkas," ungkap Alex.

Kondisi Alex akhirnya membaik dan ia pun sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit/copyright people.com

Getah dari pohon Hogweed inilah yang ternyata menjadi penyebab adanya luka bakar di tubuh Alex. Dari laporan yang ada, pohon Hogweed raksasa termasuk spesies tanaman baru di Virginia. Getah tanaman ini jika mengenai kulit akan menyebabkan luka bakar, kebutaan permanen dan kulit sensitif pada sinar UV.

Ketika kulit tubuh terkena getah Hogweed dan terpapar sinar matahari, kulit bisa langsung melepuh dan terbakar. Beruntung, luka bakar pada kulit Alex bisa segera ditangani. Ia pun sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit di mana ia dirawat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading